Komisi A DPRD Ciamis Kritisi Website Bappeda Ciamis Kurang Update

Komisi A DPRD Ciamis Kritisi Website Bappeda Ciamis Kurang Update
Anggota Komisi A DPRD Ciamis, Nurmutaqin. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Anggota Komisi A DPRD Ciamis, Nurmutaqin, mengkritisi website Bappeda atau Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ciamis.

Alasanya, website tersebut kurang update dalam menyajikan informasi seputar rencana pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Meski website Bappeda ada, namun tidak update, sehingga ketika masyarakat ingin mengetahui apa saja program pembangunan di kabupaten Ciamis, mereka tidak bisa akses,” ujar Nurmutaqin Selasa (4/8/2020).

Kata dia, karena tidak update maka kegiatan yang menyangkut program pembangunan di Ciamis tidak bisa diketahui sudah sejauhmana oleh masyarakat.

“Ketika melakukan pencarian melalui website BAPPEDA Ciamis, apa saja rencana program kerja pemerintah yang menyangkut pembangunan isinya tidak ada yang terbaru, sehingga tidak bisa diketahui program dan kegiatan apa yang dilakukan pihak bappeda ciamis,” ungkap anggota DPRD Fraksi Demokrat ini.

Menurutnya, setiap perencanaan program kerja yang dilakukan Bappeda Ciamis, masyarakat bisa mengakses, salah satunya seperti kegiatan musrenbang.

Karena dari musrenbang tersebut banyak melahirkan program pembangunan yang diajukan oleh warga masyarakat.

Meski saat ini website Bappeda masih bisa diakses, akan tetapi isinya kurang diperbaharui.

Padahal pastinya kegiatan yang dilakukan pihak bappeda sangat banyak terutama menyangkut program kerja pembangunan sebagai upaya melaksanakan harapan warga kab ciamis.

Untuk itu pihaknya meminta pihak Bappeda supaya kembali melakukan perbaikan terutama dalam mengelola website.

“Sehingga ketika kita mengakses bisa selalu update data dan juga kegiatan, hal itu untuk mendorong supaya warga masyarakat tahu apa saja program kerja yang dilakukan pemerintah Ciamis,” pungkasnya.

Website Bappeda Dalam Perbaikan

Sementara Kepala Bappeda Ciamis Andang Firman menyebut, untuk urusan website, instragam dan juga youtube Bappeda Ciamis, yang menampilkan semua kegiatan dan perencanaan program kerja Pemkab Ciamis, saat ini sedang dalam proses perbaikan kembali setelah sebelumnya tidak dijalankan setelah pekerja IT nya tidak ada.

“Bukan tidak ada akan tetapi  sedang dalam tahap pembaharuan terutama orang yang mengurus website, instragam dan juga youtube Bappeda Ciamis, sehingga ketika diakses oleh warga masyarakat datanya selalu update,” jelasnya.

Kata dia, untuk sementara waktu agar publikasi yang dilakukan pihak Bappeda Ciamis bisa diakses melalui Instragam dan juga Youtube.

“Sementara untuk website masih mancari orang untuk mengurusnya, sehingga nantinya semua kegiatan bisa selalu update,” kata Andang. (Es/R8/HR Online)

Loading...