Koramil 1301 Ciamis Berikan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

Koramil 1301 Ciamis
Koramil 1301 Ciamis memberikan fasilitas wifi gratis bagi para siswa untuk belajar daring. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Belajar dalan jaringan (Daring) kini masih dijalankan di Ciamis. Tidak sedikit para siswa terkendala untuk mengikutinya karena keterbatasan akses internet. Untuk itu, Koramil 1301 Ciamis memberikan fasilitas wifi gratis bagi para siswa untuk belajar daring.

Danramil 1301/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang  menuturkan adanya fasilitas wifi gratis sebagai kepedulian TNI. Dimana di masa pandemi Covid-19 ini para siswa tidak bisa melaksanakan belajar tatap muka. Tak sedikit para siswa kesulitan untuk ikut belajar daring karena tidak adanya kuota internet.

Wilde mengatakan belajar daring merupakan sebuah solusi untuk menjaga anak-anak agar terhindar dari Covid-19.  Namun belajar daring juga memiliki berbagai persoalan, salah satunya kondisi orang tua siswa yang terbatas.

“Dampak positif dari belajar daring ini sebagai bentuk pencegahan agar anak-anak tidak terkena Covid-19. Tapi beberapa warga memang kondisi sarananya tidak memungkinkan terutama soal kuota berbiaya. Karena itu kami Koramil 1301 Ciamis menyediakan wifi gratis yang bisa diakses siswa,” ungkap Wilde, Senin (10/8/2020).

Wifi gratis ini merupakan salah satu perintah dari satuan atas yang menginstruksikan membantu masyarakat yang kesulitan.  Untuk bisa menikmati wifi gratis ini, siswa tinggal datang ke Koramil Ciamis di jalan Rumah Sakit. Sebaiknya datang secara berkelompok 5-7 orang. Nantinya ditempatkan di satu ruangan.

“Untuk semua tingkatan dari SD, SMP maupun SMA, terbuka. Nantinya kita akan berikan waktu supaya bergiliran. Karena memang kan tidak boleh terlalu berkerumun.  Tetap dalam pelaksanaannya kita menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Pakai masker dan jaga jarak serta sebelum masuk ruangan cuci tangan,” ujar Wilde.  

Baca Juga : Hore! CFD di Sirkuit BMX Ciamis Dibuka Lagi Hari Minggu Besok

Dengan adanya wifi gratis di Koramil 1301 Ciamis diharapkan bisa membantu meringankan beban orang tua siswa. Sehingga biaya yang akan digunakan untuk membeli kuota internet, nantinya bisa dipakai untuk keperluan lain yang sama pentingnya.  

“Jadi dengan wifi gratis, anak-anak bisa belajar dan mengikuti daring agar tak ketinggalan pelajaran. Juga orang tua tidak terbebani dengan tidak perlu membeli kuota internet,” pungkasnya. (Fahmi2/R9/HROnline)

Loading...