KPK Dalami Pihak yang Terlibat Proyek Dinas PUPR Kota Banjar

Proyek Dinas PUPR
Ilustrasi korupsi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami pengerjaan proyek-proyek infrastruktur terkait dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas PUPR Kota Banjar, Jawa Barat, Tahun Anggaran 2012-2017.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, mengatakan, pengerjaan proyek-proyek infrastruktur itu didalami penyidik saat memeriksa Kepala Dinas PUPRKP Kota Banjar ED.

“Dari saksi ED, Penyidik mendalami terkait pengerjaan proyek-proyek yang ada di Dinas PUPR Kota Banjar,  kata Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Jum’at (14/8/2020).

Sebelumnya penyidik KPK juga mendalami orang-orang yang diduga terlibat dalam pengerjaan proyek-proyek yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Banjar saat memeriksa seorang pengusaha berinisial DA pada hari Rabu (12/8/2020).

Lanjut Ali, selain memeriksa Kepala Dinas PUPRKP Kota Banjar, penyidik KPK juga memeriksa Direktur Banjar Water Park berinisial EK dan Direktur CV. Giza Dago berinisial GG.

“Untuk saksi GG, meski mengkonfirmasi hadir namun penyidik akan menjadwal ulang pemeriksaan yang bersangkutan. Sementara dari saksi EK Penyidik mengkonfirmasi mengenai adanya hubungan saksi dengan anak salah seorang pejabat di Pemerintahan Kota Banjar,” kata Ali.

Ia menambahkan, penyidikan perkara ini masih terus dilakukan dan penyidik KPK masih akan mengumpulkan alat bukti dengan mengkonfirmasi keterangan dari saksi-saksi lainnya.

“Penyidikan perkara ini masih terus dilakukan dan penyidik KPK masih akan mengumpulkan alat bukti dengan mengkonfirmasi keterangan dari saksi-saksi lainnya,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online) 

Loading...