Lampu PJU Mati, Sejumlah Jalan Masuk Pusat Kota Banjar Gelap Gulita

Kondisi Jalan Purwanegara, Panatasan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar nampak gelap karena banyak lampu PJU yang mati dan belum juga diperbaiki. Foto: Muhlisin/HR.
Kondisi Jalan Purwanegara, Panatasan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar nampak gelap karena banyak lampu PJU yang mati dan belum juga diperbaiki. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Lampu PJU mati, sejumlah jalan masuk menuju pusat Kota Banjar, Jawa Barat, kini semakin gelap gulita. Pasalnya, sudah setengah tahun lebih lampu penerang jalan umum (PJU) itu tidak berfungsi, dan tak kunjung diperbaiki.

Seperti diungkapkan Rusman (50), salah seorang warga Lingkungan Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Ia menyebutkan, Jalan Purwanegara menuju arah Kecamatan Langensari menjadi gelap gulita saat malam hari.

“Sejumlah lampu PJU mati di sepanjang Jalan Purwanegara. Sudah terjadi hampir setengah tahun lebih, namun sampai sekarang belum ada petugas yang melakukan pengecekan atau perbaikan. Dulu katanya mau diganti, tapi sampai sekarang nyatanya masih gelap,” tuturnya, kepada HR Online, Jum’at (31/07/2020).

Lanjut Rusman, untuk memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan yang melintas, petugas dari pemerintah seharusnya cepat tanggap melakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Selain karena sudah terlalu lama dibiarkan mati, kondisi jalan yang gelap juga kurang baik. Apalagi jalan tersebut sebagai akses utama masuk ke pusat Kota Banjar.

Baca Juga : Dua PJU Mati di Jalan Wilayah Pataruman, UPT Ketenagalistrikan Banjar Janji Segera Perbaiki

“Kondisi lampu PJU mati kan sudah lama. Apalagi jumlahnya juga banyak. Harusnya segera diperbaiki,” harap Rusman.

Penambahan PJU

Selain meminta perbaikan lampu PJU yang mati, Cucu Tajudin (40), Ketua RW di Lingkungan Panatasan, Kecamatan Pataruman, juga berharap ada penambahan fasilitas PJU. Khususnya di Jalan Bulak Sawah, Lingkungan Panatasan.

Saat ini, meski sudah ada beberapa lampu PJU yang terpasang, namun penerangannya kurang maksimal. Sebab, selain banyak lampu PJU mati, juga jarak lampu penerang yang sudah lama terpasang cukup jauh. Sehingga, kondisi jalan gelap gulita.

“Kalau bisa PJU di Jalan Bulak Sawah, Lingkungan Panatasan juga ditambah. Kasihan pengendara yang melintas saat malam hari, karena kondisinya gelap dan sepi, jadi mengkhawatirkan,” kata Cucu. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...