Lapas Kelas IIB Ciamis Gelar Pekan Olahraga Bersama WBP

Lapas Kelas IIB Gelar Pekan Olahraga Bersama WBP Menyambut HUT RI
Lapas Kelas IIB Ciamis menyelenggarakan pekan olahraga bersama Warga Binaan Permasyarakatan. Kegiatan tersebut untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lapas Kelas IIB Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pekan olahraga bersama Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Kegiatan tersebut untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Sebelumnya kami menyelenggarakan upacara pembukaan dengan pelepasan balon, sekaligus menandai bahwa pertandingan resmi digelar,” kata Kepala Lapas Kelas IIB, Dadang Sudrajat, Kamis (06/08/2020).

Dadang menuturkan, ada beberapa perlombaan yang digelar oleh pihaknya. Diantaranya bola voli, catur, tenis meja dan tenis lapang, dengan diikuti 216 WBP.

Dia menambahkan, selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kegiatan ini juga memberikan ruang untuk para binaan berolahraga, agar melepas kejenuhannya.

“Dikarenakan selama pandemi Covid-19 tidak ada kunjungan sama sekali kepada mereka WBP,” ucapnya.

Selain kegiatan olahraga, Lapas Kelas IIB juga mempertandingkan mengenai kebersihan kamar masing-masing WBP. Namun sistemnya berkelompok, dengan tujuan untuk melatih rasa kebersamaan antar warga binaan.

Menurutnya, hal itu sebagai salah satu penilaian untuk pemberian remisi pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Syaratnya mereka harus berkelakuan baik dan tidak melanggar tata tertib secara administrasim, maka substantifnya nanti akan diberikan,” katanya.

Dadang menyampaikan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, para warga binaan Lapas Kelas IIB Ciamis selalu memberikan waktu untuk menjemur diri. Aktivitas untuk menjaga kesehatan itu, dimulai dari pukul 10.00 WIB selama 20 menit.

“Di situasi pandemi Covid-19 seperti ini, kami hanya bisa berdoa semoga wabahnya segera beres dan semua diberi kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...