Laptop Core i5 Terbaik, Tertarik Meminang? Berikut Pilihannya

Laptop Core i5 Terbaik
Ilustrasi Laptop Core i5 terbaik dan murah. Foto : net/ist

Laptop Core i5 terbaik dan murah menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki laptop namun budget pas-pasan. Sebab, saat ini laptop dengan prosesor dari Intel Core i5 berada tengah-tengah antara Core i3 dan Core i7 bahkan i9.

Sehingga, tidak salah jika laptop dengan prosesor i5 tersebut kini menjadi favorit banyak orang. Selain rentang harga kompetitif, juga membawa spesifikasi yang baik.

Baca Juga : Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer

Laptop dengan prosesor Core i5 ini memiliki performa yang lebih kencang dari Core i3 dan harganya lebih ramah kantong dari Core i7. Jadi, laptop Core i5 ini merupakan keseimbangan dari harga dengan perfoma.

Daftar Laptop Core i5 Terbaik

Untuk memilih laptop berprosesor Core i5 sebenarnya tidak lah sulit. Sebab, laptop tersebut sudah membanjiri pasar laptop Indonesia.

Sementara bagian speknya sendiri, laptop ini umumnya tergolong solid, membawa beberapa spesifikasi yang mumpuni. Sehingga, laptop Core i5 tersebut dapat membantu Anda dalam mengedit video atau foto, bermain game dengan grafis yang sedang, dan sebagainya.

Acer Aspire E5-476G

Laptop Acer memang sudah tidak asing kota dengar. Sebab, laptop yang merupakan produk Taiwan ini sering menciptakan produknya dnegan harga yang terjangkau. Sebut saja Acer Aspire One Series yang terbilang sukses. Sedangkan laptop kelas atasnya yaitu Ferrari yang juga sama populer.

Salah satu laptop Core i5 terbaik besutan Acer adalah Aspire E5-476G. Pengguna bukan hanya bisa menggunakan laptop ini untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah, namun juga memungkinkan untuk bermain game kelas menengah.

Kelebihan dari Acer Aspire E5-476G antara lain GPU atau VGA menggunakan IMX150. VGA tersebut jauh lebih ngebut ketimbang GeForce 940MX.

Kemudian untuk kapasitas hardisknya yaitu 1TB, memiliki daya tahan yang lama apabila tidak gunakan untuk main game. Serta mempunyai nilai upgradable yang baik.

Sementara untuk kekurangannya laptop Core i5 terbaik besutan Acer ini adalah RAM berkapasitas terbatas hanya 4 GB, dan suhu laptop cetap panas jika pengguna memaksanya untuk bermain game dalam waktu yang tidak sebentar.

Berikut spesifikasi lengkap dari Acer Aspire E5-476G:

  • Layar berukuran 14 inci (1366 x 768 piksel) dengan tipe panel CineCrystal.
  • Prosesor Core i5 i5-8250U dengan kecepatan 1.6GHz
  • VGA GeForce MX150
  • RAM berkapasitas 4 GB DDR4, namun bisa naik menjadi 32 GB
  • HDD atau kapasitas hardisk 1 TB
  • Baterai kapaistas 2800 mAh 4-cell Lithium Ion

ASUS VivoBook A442UR

Laptop Core i5 terbaik lainnya adalah produk dari ASUS yakni VivoBook A442UR. Sama seperti Acer, untuk ASUS ini juga berbasis pusat di Taiwan.

Kelebihan dari laptop ASUS VivoBook A442UR ini antara lain memiliki dual kartu grafis atau VGA, sehingga bisa menghemat baterai serta mempercepat performa.

Selain itu, mempunyai pendingin bersistem IceCool yang efektif menurunkan suhu pada laptop, serta bagian audio yang terbaik dengan SonicMaster.

Baca Juga : Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Desain Tipis Untuk Kerja Profesional

Sementara untuk kekurangannya adalah masih berbekal RAM 4 GB yang jika gunakan untuk bermain game berat kurang optimal, serta tidak tersedianya slot M.2.

Untuk spesifikasi laptop Core i5 terbaik dari ASUS ini antara lain:

  • Layar berukuran 14 inci (1366 x 768 piksel)
  • Prosesor Core i5 8250U dengan chipset dari Intel
  • GPU atau VGA besutan Intel yakni HD Graphics 620 seri Nvidia GeForce GT 930MX yang memilik vritual RAM (VRAM) 2 GB GDDR3
  • RAM 4 GB DDR4 yang bisa upgrade sampai 16 GB
  • HDD 1 TB
  • Baterai 2 cell model lithium polymer battery, yang mampu bertahan sampai 38 jam

Lenovo Ideapad 330S 15

Jajaran Lenovo yang masuk dalam laptop Core i5 terbaik adalah seri Ideapad 330S 15. Selain membawa prosesor Core i5, laptop Lenovo ini juga memiliki CPU Core i3 dan Core i7.

Untuk kelebihan dari Ideapad 330S 15 mempunyai bodi yang menarik dengan Build quality berbahan terbaik, yaitu menggunakan material aluminium beraksen plastik yang kualitasnya baik.

Laptop ini juga sudah mendukung Intel Optane Memory, dan Spektrum warna sRGB sampai 106%.

Baca Juga : Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 Laptop, Performa Tidak Bisa Diremehkan

Sementara untuk kekurangannya adalah meski memiliki layar yang lega namun sayang untuk resolusinya masih standar atau HD. Selain itu, daya tahan baterainya tidak bisa lama.

Untuk lebih jauhnya, berikut spesifikasi laptop Core i5 terbaik adalah seri Ideapad 330S 15:

  • Layar berukura 15,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan berpanel IPS
  • VGA dari NVIDIA GeForce GTX1050 atau AMD Radeon 535 AMD atau Radeon 530 dan VGA lainnya Intel Integrated
  • CPU Generasi ke-7 Intel® Core i5-7200U atau Generasi ke-8 Intel® Quad Core i5-8250U
  • RAM berkapasitas 4GB onboard DDR4 dengan slot memori SODIMM
  • Penyimpanan 128 – 256 SSD, 1TB-2TB SATA HDD

HP Pavilion 14-AL168TX

Hewlett Packard (HP) merupakan salah satu perusahaan atau produsen teknologi informasi terbesar di dunia. Salah satu yang menjadi bagian dari produk HP adalah laptop.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini juga membuat laptop Core i5 terbaik yaitu seri Pavilion 14-AL168TX.

Seri tersebut memiliki kelebihan dalam hal desain yang terbilang minimalis ha,or sama dengan ultrabook. Selain itu, untuk performanya merupakan terbaik di kelasnya, dan sudah menyediakan slot M.2, sehingga pilihan storage lebih lega.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad Flex 5 Desain Tipis Untuk Kalangan Milenial

Sedangkan untuk kekurangannya, layar yang bermodel Touchpad all-in-one tersebut ternyata bisa menyulitkan, terutama bagi pengguna yang masih awam. Kemudian sama seperti laptop Core 15 yang lain, kapasitas RAM juga terbilang standar.

Berikut spesifikasi laptop Core i5 terbaik dari HP Pavilion 14-AL168TX

  • Layar berukuran 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) dan panel IPS
  • Prosesor Core i5-7200U yang bisa kecepatan maksimal sampai 2.5 GHz
  • VGA menggunakan NVIDIA GeForce 940MX dengan memori 2GB DDR3
  • RAM berkapasitas 4 GB DDR4
  • Kapasitas hardisk mencapai 1 TB

Harga laptop Core i5 terbaik tersebut bervariasi. Namun yang pasti harga tersebut terjangkau untuk konsumen atau kalangan masyarakat Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)