Laptop Gaming Redmi G Desain Tipis Performa Handal Untuk Game

Laptop Gaming Redmi G Desain Tipis Perfoma Handal Untuk Game
Ilustrasi Laptop Gaming Redmi G. Foto: Istimewa

Laptop gaming Redmi G turut meramaikan pasar laptop gaming yang ada di Indonesia. Redmi bukan hanya mengincar sukses di smartphone saja, namun pasar laptop pun dimasukinya.

Laptop yang Redmi keluarkan bukan hanya memiliki kemampuan tinggi untuk hiburan saja, melainkan untuk pemain permainan profesional.

Tidak hanya itu saja, laptop terbaru ini direkomendasikan untuk mereka yang ingin membuat konten kreator, lantaran laptop yang memiliki performa yang mumpuni.

Laptop Gaming Redmi G Mulai Rp 11 Jutaan

Salah satu subu brand Xiaomi ini terjun ke dunia laptop untuk kali pertamanya dengan meluncurkan seri Redmi G di China.

Laptop ini diproduksi membawa tema gaming dengan harga yang atraktif tentunya. Namun melihat desain yang dibawanya tidak kalah menariknya.

Baca Juga : Asus ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Ramping Performa Handal

Memiliki sudut yang tegas dan juga ornamen untuk covernya yang tentunya setara dengan performa yang dijanjikan Redmi.

Keunggulan Laptop Gaming

Dengan harga yang lebih murah, namun Redmi tidak melakukan penghematan untuk laptopnya. Dihadirkan dengan layar berukuran 16,1 inci.

Meski demikian, laptop ini membawa bezel yang tipis sehingga membuat laptop memiliki body yang lebih ringkas. Untuk itu, webcam dipindahkan pada bagian bawah layar untuk lebih memaksimalkan laptop.

Beralih ke panelnya yang dinilai memiliki yang spesial seperti memiliki resolusi Full HD dengan warna 100% sRGB. Tidak hanya sebatas itu saja, laptop ini memiliki refresh rate 144Hz.

Hal ini sesuai dengan yang dimiliki oleh smartphone gaming saat ini. Laptop gaming Redmi G dilengkapi dengan prosesor yang bisa dipilih oleh konsumennya mulai dari yang rendah sampai yang tertinggi.

Mulai dari Intel Core i5-10200H, i5-10300H, i7-10750H. Melengkapi varian pertamanya hadir dengan GPU NVIDIA GTX 1650. Sedangkan untuk 2 yang lainnya menggunakan GTX 1650Ti.

Sementara itu, untuk RAM semua varian laptop menggunakan 16GB DDR4 dual chanel dengan SSD 512GB PCIe NVMe x4. Laptop terbaru ini menggunakan touchpad yang besar serta penggunaan blacklit untuk bagian keyboardnya.

Baca Juga : ProArt StudioBook Pro 17 Desain Tipis Performa Profesional

Berat laptop gaming Redmi G mencapai 2,5kg. Mengingat material yang digunakan adalah plastik sehingga tidak heran jika laptop memiliki berat demikian.

Baterainya dirancang hanya bertahan sampai 5,5 jam saja dengan baterai 55Wh. Untuk bagian pendingin laptop menggunakan dua kipas. Dimana diletakkan di bagian bawah keyboard dengan fungsi bisa mengeluarkan angin untuk kedua sisi.

Kedua kipas ini dipasangkan dengan menggunakan tipe heat pipe atau disebut dengan penyalur panas. Nantinya penggunaan fitur pendinginan yang seperti ini, laptop bisa menangani panas mencapai 81%.

Konektivitas

Untuk mendukung pemain game lebih profesional, menggunakan dua speaker 2W dalam menghasilkan suara DTS: X Ultra 3D Sound pada Laptop gaming redmi G.

Redmi mendukung laptop terbarunya dengan membekali bagian konektivitasnya secara lengkap. Mulai dari 3 USB tipe A (2.0 dan 2x 3,0), ada juga USB tipe C, HDMI 2.0.

Laptop ini juga terdapat Mini DP dan juga audio combo jack. Tidak lupa adanya WiFi 6 serta penggunaan Bluetooth 5.0. Hal ini untuk mendukung bisa tersambungnya jaringan dengan nirkabel dan juga earphone nirkabel agar lebih lancar lagi.

Harga yang Redmi tawarkan untuk varian rendahnya CNY5,299 atau sekitar Rp11 jutaan, CNY 6,299 setara dengan Rp13 jutaan & CNY6,999 atau setara dengan Rp14,8 jutaan.

Saat ini laptop terbaru untuk pasar gaming ini baru tersedia di China saja. Sedangkan untuk negara lain masih belum ada informasi yang beredar.

Baca Juga : Acer Aspire 5 Magical Color Hadir Desain Tipis dan Ringan

Terlepas dari majunya Redmi untuk masuk pasar laptop ini dengan telah memiliki kesuksesan untuk smartphone. Laptop yang dikeluarkan ini mampu bersaing untuk jajaran gaming.

Untuk di China sendiri, laptop gaming Redmi G ini sudah mulai dipesan sejak 17 Agustus 2020. Keluarnya laptop ini memanjakan kebutuhan laptop untuk bermain game profesional.

Dengan berbagai fitur di dalamnya, membuat pemain game bisa leluasa untuk mendapatkan permainan yang lebih seru dan menantang.

Lebih dari itu, dengan memiliki banyak fitur yang mendukung permainan, bisa memperoleh pengalaman game yang berbeda. Hal ini diberikan Redmi mengingat minat game masih sangat tinggi.

Terutama untuk PC. Baik PC dan smartphone dijadikan ladang usaha Redmi untuk menjadi yang terdepan. Untuk pemain game yang berada di luar China harus bersabar dalam menantikan laptop gaming Redmi G terbarunya. (R10/HR-Online)