Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 Laptop, Performa Tidak Bisa Diremehkan

Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 Laptop, Perfoma Tidak Bisa Diremehkan
Ilustrasi Lenovo Chromebook Duet. Foto: Istimewa

Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 yang hadir dengan UI sudah dioptimalkan dengan sentuhan layar 10,1 inci untuk selesaikan semua pekerjaan.

Dengan desain yang Lenovo bawa, tentu akan mudahkan penggunanya ketika bepergian sekaligus Lenovo hadir dengan performa yang tidak kalah dari seri terdahulunya.

Pasalnya, seri ini lebih fleksibel. Jika pengguna inginkan, bisa menjadi sebuah tablet Android yang lengkap dengan aplikasi yang langsung dari Play Store.

Lenovo Chromebook Duet Layaknya Tablet

Lenovo kali ini keluarkan produk terbarunya dengan membuat tablet bisa terpasang dengan keyboard yang dapat pengguna pakai dengan cara magnetis.

Penggunaan keyboard ini seperti Surface Go dengan sistem pengoperasian Chrome OS. Selain keyboard yang bisa berfungsi sebagai trackpad, Lenovo sematkan kickstand untuk bagian belakangnya.

Dalam mode yang seperti ini, laptop bisa berbobot 920 gram. Jika lepas dari aksesorisnya, maka Lenovo hanya berbobot 450 gram saja.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad Flex 5 Desain Tipis Untuk Kalangan Milenial

Layar Lenovo Chromebook Duet mendapatkan sentuhan IPS 10,1 inci dengan resolusi 1920 X 1200 piksel sekaligus tingkat kecerahannya maksimal 400 nit.

Bukan hanya itu saja, pada aspect rationya 16:10 meski tidak ideal untuk menonton video. Hal ini karena akan terlihat sisa garis yang ada pada bagian atas dan juga bawah layar berwarna hitam.

Meski demikian, Lenovo ini masih bisa menunjang pekerjaan daripada yang 16:9. Sehingga pengguna bisa pakai Lenovo ini untuk kebutuhan harian yang lebih dari tablet.

Performa Lenovo

Berbicara tentang performa yang Lenovo berikan dengan melengkapi chipset MediaTek Helio P60T dan RAM LPDDR4X 4GB, sekaligus ruang penyimpanan internal 64GB yang bisa lega sampai 128GB.

Laptop Lenovo Chromebook Duet hadir dengan kapasitas baterai 7.000mAh (27Wh) yang bisa bertahan sampai 10 jam pemakaian. Tentunya dengan waktu pemakaian yang panjang ini, sangat menguntungkan untuk penggunanya.

Terlebih jika laptop ini mereka bawa ke sekolah atau bepergian. Bahkan untuk pengisian daya baterainya juga sangat handal karena sudah dengan pengisian cepat. Pengguna bisa isi daya dengan 24% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Baca Juga : Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer

Lenovo tidak lupa untuk bekali produknya dengan adanya kamera belakang 8MP serta kamera depan 2MP. Beralih ke konektivitasnya yang sangat pengguna sayangkan, lantaran hanya terdapat 1 USB type C.

Bahkan untuk headphone jacknya pun tidak ada untuk Lenovo kali ini. Namun masih ada sepasang speaker serta mikrofon untuk lebih melengkapi fasilitasnya.

Lenovo Patok Harga Terjangkau

Harga yang laptop Lenovo Chromebook Duet bawa untuk produknya kali ini tergolong sepadan dengan kelasnya laptop rangkap tablet.

Produk ini sangat cocok untuk fasilitas sekolah anak-anak. Pasalnya, desainnya yang ringan bisa dengan mudah mereka bawa kemana saja, termasuk sekolah.

Terlebih dengan sistem keyboardnya yang bisa lepas pasang semakin jadi daya tarik untuk penggunanya. Mereka tentunya sangat inginkan laptop yang sangat membantu untuk mereka bawa bepergian.

Jika nantinya pengguna inginkan pakai keyboard, tinggal pasang. Lalu jika ingin pakai layar sentuh, keyboardnya lepaskan. Mudah dan praktis bukan laptop yang satu ini? Harga dan performa yang Lenovo bawa semakin jadi daya tarik untuk konsumennya.

Walaupun kehadiran laptop Lenovo Chromebook Duet ini tidak banyak port yang mereka masukkan, namun performa yang Lenovo bawa sangat memuaskan.

Baca Juga : Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Desain Tipis Untuk Kerja Profesional

Tidak heran jika tampilannya tidak sesuai dengan harganya yang terjangkau. Pengguna sangat beruntung ketika menggunakan laptop ini untuk browsing, email, dan pengetikan dengan ringan.

Lenovo telah memahami kebutuhan masyarakat dengan laptop yang memiliki harga murah. Untuk bisa sampai pada titik harga ini, tentunya Lenovo sudah banyak lakukan pemangkasan pada fiturnya. Namun langkah Lenovo untuk kurangi beberapa fiturnya tidak sebabkan kekurangan performa yang Lenovo sajikan.

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menggunakan Lenovo

Dengan adanya memori yang produk ini bawa, pengguna sebaiknya pakai tambahan memori eksternal untuk lebih banyak simpan aneka kebutuhan.

Untuk bisa gunakan laptop yang satu ini, pengguna harus lakukan persetujuan dalam menghubungkan pada WiFi dengan persyaratan dari Chrome OS, lalu adanya sinkronisasi Chrome.

Laptop Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 semakin jadi andalan ketika tidak berada di rumah agar tetap bisa gunakan laptop dengan kelebihan daya baterainya. (R10/HR-Online)