Liga Champions 2019-2020, Jadwal dan Prediksi Pertandingan Malam Ini

Liga Champions 2019-2020
Ilustrasi Liga Champions. Foto : Istimewa

Liga Champions 2019-2020 kembali digelar, setelah sebelumnya sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Sampai hari ini, pertandingan sepakbola liga terbaik di benua Eropa ini memasuki babak 16 besar leg 2.

Dari hasil leg 2 UCL tadi malam, sudah ada enam tim yang lolos ke babak perempat final. Empat tim terlebih dulu lolos sebelum wabah virus Corona melanda.

Keempat tim tersebut antara lain Atalanta dari Italia, Paris Saint-Germain dari Prancis, Atletico Madrid dari Spanyol dan RB Leipzig dari Liga Jerman.

Sedangkan dua tim lainnya yang baru saja dipertandingan tadi pagi yang lolos adalah, Manchester City dari Liga Inggris dan Lyon dari Prancis.

Jadwal dan Prediksi Liga Champions 2019-2020 Malam Ini

Untuk lanjutan pertandingan sepakbola Eropa yang merupakan terbaik di dunia pada leg 2 UCL, mempertandingkan Barcelona melawan Napoli. Sedangkan Bayern Munchen akan berduel dengan Chelsea.

Prediksi Barcelona vs Napoli

Pada leg pertama UCL 2019-2020, laga Barcelona vs Napoli bermain imbang 1-1. Saat itu Barcelona bertandang ke Napoli, sehingga di leg kedua ini dengan dikandang sendiri diprediksi akan meraih kemenangan.

Namun sayangnya, Blaugrana julukan Barcelona, tidak dalam kondisi yang ideal di musim 2019-2020 ini. Pasalnya, itu dibuktikan dengan pertandingan di liga Spanyol sendiri.

Namun, karena Liga Champions merupakan satu-satunya harapan untuk mengangkat tropi tahun ini, maka Barcelona diprediksi akan allout melawan tim dari Italia ini.

Namun, Napoli bukan lah tim kecil. Bahkan sama seperti Blaugrana, UCP ini menjadi harapan terakhir dari Napoli untuk meraih tropi terbaik di benua Eropa.

Pada leg pertama Liga Champions, pertandingan yang berlangsung di kandang Napoli pada Februari 2020 lalu, berakhir skor 1-1.

Napoli terlebih dulu mempimpin papan skor lewat gol yang dilesakan Dries Martens. Barca berhasil membalasnya lewat striker eks Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Dengan bekal 1-1 di leg 1 Liga Champions, maka secara hitung-hitungan tim dari Spanyol ini untik melaju ke babak 8 besar, hanya membutuhkan seri saja tanpa gol.

Untuk prediksi susunan pemain dari Barcelona, di bawah mistar tetep dipercayakan pada Marc-Andre ter Stegen. Di belakang Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet dan Nelson Semedo.

Pemain tengah mempercayakan Ivan Rakitic, Frenkie De Jong dan Sergi Roberto. Kemudian pemain depan Antoine Griezmann, Luis Suarez dan sang kapten Lionel Messi.

Sedangkan pemain yang tidak bisa tampil adalah Samuel Umtiti karena cidera, Arturo Vidal dan Sergio Bisquets karena akumulasi kartu. Untuk Ousmane Dembele diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Sementara Napoli di leg 2 Liga Champions ini mempercayakan David Ospina sebagai penjaga gawang. Di belakang ada Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas dan Giovanni Di Lorenzo.

Pemain tengah Napoli Piotr Zielinski, Diego Demme dan Fabian Ruiz. Sedangkan untuk striker Elif Elmas, Dries Mertens dan Jose Callejon. Nikola Maksimovic dan Lorenzo Insigne tidak tampil karena cidera.

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea

Selain Barcelona vs Napoli, tiket tersisa lainnya untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2019-2020 adalah duel antara Bayern Munchen vs Chelsea.

Di pertandingan leg pertama UCL, raksasa Jerman Bayern Munchen berhasil menggasak Chelsea di markas The Blues-julukan Chelsea. Munchen membuat tiga gol lewat dua gol brace oleh Serge Gnabry, dan satunya lagi diciptakan Robert Lewandowski.

Tentunya, menjadi tuan rumah pada leg 2 ini, Bayern Munchen secara sistematis hanya membutuhkan hasil seri saja untuk lolos ke 8 besar.

Sementara Chelsea agar bisa lolos ke babak selanjutnya memang membutuhkan keajaiban. Pasalnya, The Blues harus membuat 4 gol tanpa balas.

Selain itu, Bayern Munchen di pertandingan Liga Champions dalam 7 laga terkahir selalu menang.

Sedangkan melawan tim dari Inggris, Munchen juga mempunyai track yang positif. Terakhir melawan Tottenham pada fase grup UCL 2019-2020. Munchen berhasil  menang 3-1.

Untuk prediksi susunan pemain dari Bayern Munchen, penjaga gawang tetap dipercayakan pada Neuer. Pemain belakang, Alaba, Kimmich, Boateng dan Davies,.

Di posisi tengah kemungkinan dipercayakan Coman, Muller, Gnabry, Goretzka dan Thiago. Dan striker Lewandowski.

Sedangkan skuad dari tim Chelsea kemungkinan akan mempercayakan Caballero sebagai penjaga gawang. Untuk pemain belakang Zouma, Christensen dan Rudiger.

Sementara posisi tengah James, Kante, Kovacic dan Emerson. Striker Willian, Giroud dan Mount.

Untuk jadwal UCL 2019-2020 leg 2 ini akan berlangsung Minggu dini hari (9/8/2020) mulai pukul 02.00 WIB.

Bagi yang ingin menyaksikan siaran langsung Liga Champions leg 2 ini, bisa disaksikan di stasiun SCTV atau via live streaming Vidio.com. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...