Lomba BBGRM Tingkat Provinsi, Tim Assesment Kunjungi Kota Banjar

Tim Assesment
Tim Assessment dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat saat kunjungan lapangan di Kelurahan Situbatu Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim assesment dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat, melakukan penilaian peserta lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi di Kelurahan Situbatu Batu, Kota Banjar, Kamis (6/8/2020).

Pada kunjungan penilaian tersebut tim assesment provinsi berkeliling mengunjungi sejumlah produk UKM dan hasil karya kreatifitas masyarakat Kelurahan Situbatu Kota Banjar.

Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat, Ade Sutini, mengatakan, ada empat kategori yang dinilai dalam kegiatan ini yakni ekonomi, sosial budaya, agama dan lingkungan.

“Penilaian ini untuk mencocokan laporan data yang disampaikan dengan kesesuaian di lapangan sebagai bahan acuan dalam menentukan pemenang perlombaan,” kata Ade Sutini didampingi Kabid PMD Kesbangpol Kota Banjar, Yudi Permadi kepada awak media.

Pada tahun ini, kata Sutini, lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tingkat provinsi diikuti oleh 10 Desa dan 4 Kelurahan sebagai peserta pemenang pada saat seleksi lomba tingkat Kabupaten/Kota Madya.

Ditambahkan dia, untuk pengumuman pemenang lomba BBGRM ini akan diinformasikan lebih lanjut pada bulan September mendatang oleh Pemerintah Provinsi melalui ketetapan Gubernur Jawa Barat.

“Bulan Agustus ini baru dilakukan penilaian menyeluruh. Untuk pengumuman juaranya baru akan diinformasikan besok pada bulan September,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Situbatu, Budi Kuswandani, berharap pada perlombaan ini bisa menorehkan prestasi terbaik tampil sebagai juara pada tingkat provinsi.

“Kemarin di tingkat Kota kami menjadi juara pertama. Semoga pada saat pengumuman tingkat provinsi nanti kami bisa kembali berprestasi,” harapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)