Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranMahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran Salurkan Bantuan Beras

Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran Salurkan Bantuan Beras

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Komisariat PMII dan Korp PMII Putri (KOPRI), STITNU Al Farabi Pangandaran, salurkan bantuan beras untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut berasal dari Polres Ciamis.

Ketua Mandataris KOPRI Farida Adawiyah, menyampaikan, kegiatan ini terlaksana Minggu (23/8/2020) kemarin untuk dua lokasi berbeda.

Pertama, penyaluran bantuan di komplek Pondok pesantren Riyadlusharfi Walmantiq Babakan Jamanis, Dusun Pasirkiara, Desa Karangbenda.

“Lokasi kedua yakni Sekretariat PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Dusun Kemplung Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, sasarannya warga terdampak Covid-19,” ujar Farida.

Sementara iti, Ketua Mandataris PMII STITNU Al Farabi Yusup Sidik mengatakan, kegiatan pemberian bantuan beras ini terlaksana pada bulan istimewa.

“Dalam momentum semarak kemerdekaan dan tahun baru islam 1442 Hijriyah PMII berbagi kebahagaiaan dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini tentunya untuk memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama manusia anggota dan kader PMII yang terlibat dalam kegiatan ini.

Menurutnya, selain dzikir dan fikir, amal shaleh pun menjadi salah satu dari tri moto PMII.

“Ini harus betul betul tertanam dalam setiap anggota dan kader,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, merupakan bentuk kebahagiaan kita dalam menunjukan bahwa islam menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Mengingat sekarang kita masih berada pandemi Covid 19 yang berkepanjangan dan hal itu sangat berdampak besar terhadap masyarakat,” ungkap Yusup.

Salah satunya dampak yang sangat besar terasa yakni terhadap bidang ekonomi masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan berbagi ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya dan dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya dari STITNU Al Farabi pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Ciamis yang telah memberikan bantuan ini.

“Semoga bantuan bisa betul-betul bermanfaat dan menjadi nilai kebaikan,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)