Menderita Kanker Payudara 2 Tahun, Warga Ciamis Ini Butuh Bantuan

Menderita Kanker Payudara
Lilis saat memperlihatkan penyakit tumor payudaranya yang sudah membusuk. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang perempuan warga Dusun Mendem, RT 15/5, Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis dikabarkan menderita kanker payudara. Bahkan kondisinya sangat mengkhawatirkan karena sebagian sudah membusuk.

Seperti yang diungkapkan Uus Rusdiana, salah satu Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKS, ketika dirinya mendengar salah satu warganya menderita kanker langsung menemuinya.

Dari hasil kunjungannya, warga yang bernama Lilis (35) itu harus rela melawan tumor tanpa melakukan pengobatan lantaran himpitan ekonomi.

“Sebagian payudara kanannya sudah membusuk. Karena masalah ekonomi, Bu Lilis memutuskan untuk tidak membawanya ke Rumah Sakit,” ujar Uus kepada HR Online, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Penderita Kanker Payudara di Pamarican Ciamis Terus Mendapatkan Bantuan dari Donatur

Tak hanya membusuk, penyakit yang diderita Lilis tersebut sudah berlangsung selama 2 tahun.

Berkaitan dengan jaminan kesehatan berupa BPJS, kata Uus, Lilis memilikinya namun sudah setahun belum dibayar. Sehingga ia merasa serba bingung.

Melihat kondisi sepeti ini, Uus pun langsung melakukan komunikasi dengan desa agar salah satu warganya itu bisa mendapatkan pengobatan.

“Kami juga berharap dari Pemkab Ciamis dapat memberita bantuan meringankan sakit yang diderita Bu Lilis. Apalagi di Ciamis katanya ada Yayasan Kanker dan Tumor, semoga bisa membantu juga,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro