Mengaku Agent KPK, Polres Ciamis Amankan Dua Orang Pria

Mengaku agent KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), jajaran Polres Ciamis, Polda Jabar, berhasil mengamankan dua orang pria berinisial AS dan EW. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
Mengaku agent KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), jajaran Polres Ciamis, Polda Jabar, berhasil mengamankan dua orang pria berinisial AS dan EW. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Mengaku agent KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), jajaran Polres Ciamis, Polda Jabar, berhasil mengamankan dua orang pria berinisial AS dan EW.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Polres Ciamis, kedua pria yang mengaku-ngaku sebagai agent KPK itu memeras salah satu Yayasan Arahman di Dusun Bojong, RT.005, RW. 002, Desa Bojongmenger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kami berhasil menangkap dua orang pelaku yang mengaku agent KPK. Kedua orang tersebut memeras salah satu Yayasan Arahman dengan mengaku mempunyai data bantuan dari BNN pada anggaran tahun 2016,” ungkap Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka, saat menggelar Konferensi Pers di halaman Mapolres Ciamis, Senin (31/08/2020).

Baca Juga : Tolak Revisi Undang-undang KPK, Ratusan Mahasiswa 'Duduki' DPRD Ciamis

Lebih lanjut AKBP. Dony Eka menjelaskan, kedua pelaku yang mengaku agent KPK tersebut meminta uang sebesar Rp20 juta rupiah. Sebelumnya mereka juga sudah mendapatkan uang sejumlah Rp2,7 juta.

Namun, kedua pelaku ini merasa kurang dengan jumlah uang yang telah mereka terima dari pihak yayasan. Para pelaku tersebut terus mengancam korban, dalam hal ini pihak Yayasan Arahman.

“Akhirnya korban pun melaporkan kejadian itu kepada Satreskrim Polres Ciamis. Dalam kasus ini, kami berhasil mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti berupa uang dan handphone milik pelaku,” terangnya.

AKBP. Doni Eka, menegaskan, kedua pelaku yang mengaku agent KPK ini terancam hukuman penjara selama 4 tahun. Karena, mereka telah terbukti melanggar pasal 369 ayat (1) tentang Penipuan, dan pasal 378 KHUP. (Fahmi/R3/HR-Online)

Loading...