Mengenang Kobe Bryant, AC Milan Unggah Foto Mendiang Pebasket

Mengenang Kobe Bryant AC Milan Unggah Foto Mendiang Pebasket
Mengenang Kobe Bryant. Foto Istimewa

Mengenang Kobe Bryant, AC Milan tidak pernah lupa dengan sosoknya yang menjadi salah satu penggemar klub Serie A liga Italia. Siapa yang tak mengenal Kobe Bryant yang penuh prestasi? Tentu siapa saja sudah familiar dengannya.

Kobe Bryant yang seharusnya tanggal 23 Agustus jadi hari ulang tahunnya ke-42, hanya bisa penggemarnya kenang sebagai hari lahir legenda basket, tidak terkecuali AC Milan.

Baca Juga: Natya Shina Kritik Jennie Blackpink, Tagar #ApologizeToJennie Menggema

Kini pada tanggal tersebut, banyak orang mengenang sosok yang menjadi pemain basket legenda NBA ini. Kobe memang penuh inspirasi dan prestasi yang membanggakan sehingga patut dikenang.

Mengenang Kobe Bryant di Hari Lahirnya

Peringatan hari lahir Kobe Bryant ini tidak luput dari AC Milan. Mereka turut memperingati hari tersebut dengan sebuah ucapan yang penuh haru lewat akun media sosialnya.

Bukan saja ucapan yang mereka unggah, namun sebuah foto turut hadir menghiasi akun AC Milan. Terlihat jika Kobe Bryant tengah mengenakan kaos jersey Rossoneri.

Dalam caption yang diunggah AC Milan, bertuliskan jika pemain basket dengan nomor 24 ini seharusnya rayakan ulang tahun yang ke-42. Namun kenyataanya berbeda, mereka mengenang Kobe Bryant dan tidak pernah melupakannya.

Caption ini iringi semua kerinduan yang mereka rasakan untuk pebasket yang sudah malang melintang pada dunia olahraga. Tentu jika dirinya masih ada, seluruh dunia akan senantiasa merayakan hari lahirnya.

Baca Juga: Aksi Ivan Gunawan Skak Mat Deddy Corbuzier Trending di Twitter

Kini takdir sudah berbeda, namun raga yang sudah tidak bersama lagi tak membuat namanya akan terlupakan. Justru akan semakin penggemar ingat selamanya.

Kobe Bryant adalah sosok yang kagum dengan AC Milan sejak ia masih kecil. Bahkan ia pernah datang ke stadion kebanggaan Rossoneri pada 30 November 2015 lalu. Sehingga tidak heran jika AC Milan mengenang Kobe Bryant.

Kobe Bryant mengidolakan Marco van Basten, ia pernah melakukan foto bersama dengan Paolo Maldini. Sedangkan Maldini ketika mengetahui jika Kobe Bryant tiada dengan kecelakaan tersebut, ia syok.

Meskipun ia menyukai Klub AC Milan sejak ia masih kecil, namun ia mencatatkan namanya untuk sejarah panjang dalam dunia basket yang telah membesarkan namanya.

Terbukti dengan 2 dekade menjadi pemain untuk Los Angeles Lakers. Mulai dari tahun 1996 sampai 2016, ia setia dengan tim yang bela.

Hari Kobe Bryant

Salah satu cara mengenang Kobe Bryant yaitu tanggal 24 Agustus jadi hari Kobe Bryant yang telah resmi dari kawasan Orange County, Los Angeles.

Tanggal tersebut adalah hari untuk kenang legenda basket NBA serta LA Lakers yang telah tiada dalam kecelakaan bersama putrinya pada 26 Januari 2020.

Saat itu putrinya Gianna baru berusia 6 tahun turut menjadi korban meninggal untuk kecelakaan helikopter. Kecelakaan terjadi ketika Kobe Bryant tengah mengantarkan putrinya berlatih basket.

Selama ini Kobe dan keluarganya tinggal dalam wilayah Newport Beach, Orange County. Dengan demikian, warga dan pemerintahan Orange County sepakat untuk menetapkan 24 Agustus sebagai hari Kobe Bryant.

Hal ini terungkap dari Michelle Steel yang notabene adalah Kepala Dewan Pengawas Orange County sesuai yang CNN beritakan.

Jika mengenang Kobe Bryant, ia telah memberikan sebuah inspirasi, baik untuk pria maupun wanita, agar bisa kejar impian mereka serta tidak pernah untuk mundur.

Sehingga ada usulan tentang hari jadi Kobe untuk kenang pemain basket yang sukses menjadi pemain internasional. Kehadiran Kobe Bryant yang berikan inspirasi untuk warga menjadi hal yang membanggakan.

Usulan dari Steel tersebut untuk kenang Kobe akhirnya mendapat persetujuan jika tanggal 24 Agustus menjadi hari Kobe. Keputusan ini pula telah anggota Dewan Pengawas Orange County setujui.

Alasan Pilih 24 Agustus

Untuk terpilihnya tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Tanggal tersebut mereka ambil dari dua nomor punggung yang Kobe gunakan ketika berlaga dalam arena pertandingan basket.

Nomor ini adalah 8 dan 24, akhirnya pemerintahan Orange County jadikan tanggal 24 bulan kedelapan yaitu Agustus untuk jadi harinya Kobe Bryant. Hari jadi Kobe Bryant diterima dengan senang hati.

Pebasket ini sendiri telah dapatkan 5 cincin juara ketika bersama LA Lakers dan mencatatkan namanya sendiri dalam 18 kali tampil untuk NBA All-Star. Sehingga tidak heran jika semua orang mengenang Kobe Bryant yang memang menginspirasi. (R10/HR-Online)