Menjelang Sekolah Normal, Disdikpora Pangandaran Data Siswa dan Guru

Sekolah Normal
Rakor Disdikpora bersama Kepala Sekolah. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menghadapi sekolah normal yang akan dilaksanakan pada September 2020, Disdikpora Pangandaran menggelar rakor dengan Kepala Sekolah dari berbagai tingkatan dan Kemenag.

Kabid Mutendik Disdikpora Pangandaran, Iyus Surya, mengatakan, dalam rakor tersebut pihaknya meminta kepada para Kepala Sekolah untuk kembali mendata murid dan Guru yang ada.

Apalagi ketika masuk sekolah nanti para Guru secara acak bakal dites swab oleh tim medis guna memastikan kesehatan mereka, terutama yang berkaiatn dengan covid-19.

“Sekolah juga harus menyiapkan APD yang difasilitasi oleh Pemkab. Jadi, pada saat belajar nanti semua siswa dan Guru bisa lebih nyaman,” katanya kepada HR Online, Jum’at (14/8/2020).

Baca juga: Seluruh Siswa di Pangandaran Bakal Masuk Sekolah Lagi Awal September

Untuk APD dari pemerintah, kata Iyus, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar yang bakal didistribusikan melalui BPBD.

Karena itu, data siswa dan Guru dinilai sangat penting agar semua warga pendidikan di Pangandaran dapat menerimanya.

Kepala SMAN 1 Mangunjaya, Sukiman, mengaku siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan segala sesuatunya sesuai standar protokol kesehatan.

“Kita tinggal tunggu informasi pastinya kapan sekolah normal lagi. Persiapan kita sudah matang, apalagi masalah protokol kesehatan. Semoga saja Pangandaran bisa terbebas dari covid-19,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...