Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruMisteri Boneka Annabelle, Dihuni Arwah dan Menghilang di Museum

Misteri Boneka Annabelle, Dihuni Arwah dan Menghilang di Museum

Misteri boneka Annabelle baru-baru ini membuat heboh jagat maya. Boneka anak kecil tersebut dikabarkan menghilang dari Waren Occult Museum di Connecticut, Amerika Serikat.

Bahkan di twitter, beredar pesan tentang boneka annabelle yang kini berkeliaran lantaran kabur dari museum berkeliaran.

Postingan di twitter tersebut menimbulkan spekulasi bahwa boneka tersebut benar-benar pindah tempat.

Namun misteri boneka Annabelle  yang melarikan diri nampaknya merupakan berita hoax.

Annabelle merupakan boneka atau benda mati yang tidak mungkin bisa melarikan diri jika tapa ada campur tangan manusia.

Bahkan kabar hilangnya boneka annabelle tersebut dibantah menantu paranormal ternama Ed dan Lorraine Warren, Tony Spera.

Misteri Boneka Annabelle

Kabar hilangnya Boneka Annabelle tentu mengundang tanya banyak orang. Banyak orang yang percaya jika boneka tersebut bisa pindah sendiri.

Boneka yang identik dengan kisah horor di film-film Hollywood tersebut memang cukup menarik. Lalu seperti apa misteri Boneka Annabelle yang sebenarnya?

Berikut ini akan kita sampaikan beberapa fakta menarik seputar Boneka Annabelle.

Baca Juga: Sinopsis Film The Boy, Teror Arwah Dalam Boneka Laki-Laki

Boneka Annabelle  Bukan Boneka Biasa

Banyak orang yang percaya bahwa Boneka Annabelle bukanlah boneka biasa. Ia benar-benar nyata, tak hanya ada dalam karakter film.

Misteri boneka Annabelle memang cukup menarik untuk disimak. Saat ini, boneka Annabelle berada di Warren Occult Museum di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat.

Annabelle disimpan dalam kotak kayu dengan salib, terdapat tulisan juga agar boneka tersebut jangan disentuh.

Museum Waren Occult Museum di Connecticut merupakan museum yang menyimpan barang-barang antefak dan mistik yang dikumpulkan paranormal ternama Ed dan Lorraine Warren.

Misteri boneka Annabelle berbeda dengan yang ada di film-film horror. Annabelle asli merupakan boneka buatan Raggedy Ann yang cukup antik.

Bahkan, museum tempat disimapnya boneka annabelle selalu diberkati oleh pendeta.

Boneka Annabelle Milik Mahasiswa

Di film dikisahkan, annabelle merupakan boneka milik suami istri. Berbeda dengan versi film, boneka annabelle adalah milik seorang mahasiswa keperawatan yang bernama Donna.

Boneka tersebut merupakan hadiah ulang tahun Donna yang ke 28 dari ibunya. Ibunya membeli boneka tersebut dari toko Boneka milik Raggedy Ann.

Setelah beberapa hari disimpan di kamar, teman Donna bernama Angie melihat ada yang aneh dari boneka ersebut. Dari situlah misteri boneka annabelle dimulai.

Misteri Boneka Annabelle Bisa Bergerak Sendiri

Tak lama setelah memiliki boneka tersebut, Donna dan temannya  Angie melihat hal aneh. Boneka tersbeut bia bergerak sendiri dan merubah posisinya, bahkan menyilangkan kaki dan lengannya.

Setelah beberapa waktu berjalan, mereka menyebut boneka annabelle tersebut bergerak-gerak ke lokasi berbeda di rumahnya.

Bahkan saat boneka tersebut disimpan disuatu tempat, ketika Donna pulang kerja, boneka annabelle tersebut sudah ada di kamar, padahal posisi pintun tertutup. Misteri boneka annabelle tak hanya sampai disitu saja.

Menulis pesan

Meskipun di apartemennya Donna tak memiliki kertas perkamen, namun ia dan temannya kerap menemukan kertas dengan sebuah tulisan yang diperkirakan ditulis Annabelle.

Dalam kertas tersebut, terdapat tulisan “Bantu Kami” dengan tulisan anak kecil.

Boneka Annabelle Mengeluarkan Darah di Tangan dan Dada

Misteri Boneka Annabelle lainnya yang cukup menakutkan yakni boneka tersebut mengeluarkan darah dari tangan dan dadanya.

Hal tersebut menurut pengakuan Donna. Ia saat itu pulang kerja ke rumahnya, dan mendapati darah di bagian lengan dan dada boneka annablee.

Merasa takut, Donna dan temannya menghubungi seorang medium agar bisa membantu mereka memecahkan misteri tersebut.

Dari pemanggilan arwah yang dilakukan medium tersebut, misteri Boneka Annabelle mulai terpecahkan.

Medium tersebut menemukan roh bernama Annabelle Higgins, gadis berumur 7 tahun yang meninggal dunia di properti itu.

Roh tersebut mengatakan kepada Medium, bahwa ia betah dan nyaman berada di boneka tersebut. Donna dan Angie pun memberikan izin Annabelle untuk menghuni boneka tersebut.

Baca Juga: Boneka BTS Tiny Tan, Lucunya Karakter Member BTS

Keterlibatan Keluarga Paranormal Warrens

Misteri boneka annabelle tak lepas dari peran keluarga Warrens, paranormal yang dikenal mampu  memberantas kejahatan hantu conjuring dan di rumah Horor Amityville.

Warrens pun terlibat dalam kasus boneka annabelle ini. Pasangan Ed dan Lorraine Warren

Keluarga Warrens menyebut, roh tersebut hanya berpura-pura jadi gadis muda untuk menipu Donna dan Angie, yang pada akhirnya di roh tersebut ingin memiliki tubuh manusia.

Warrens pun meminta seorang pendeta melakukan pengusiran roh jahat tersebut dan membawa boneka Annabelle ke Connecticut.

Misteri boneka annabelle cukup menakutkan menurut keluarga Warrens. Selama dirawat di rumah mereka, boneka tersebut menunjukan keanggakerannya. Seperti melayang hingga berpindah-pindah meski disimpan di luar rumah mereka. (R8/HR Online)

- Advertisment -