Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarMobil Wagub Jabar Mogok di Kota Banjar Jadi Gurauan Warga

Mobil Wagub Jabar Mogok di Kota Banjar Jadi Gurauan Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mobil Wagub Jabar mogok di Kota Banjar. Kendaraan pengantar Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzhanul Ulum itu tiba-tiba mogok. Mobil tersebut mogok saat dibawa kunjungan ke Pondok Pesantren Manazilul Huda Kota Banjar, Senin (10/8/2020).

Mobil berwarna hitam jenis Toyota Land Cruiser Prado dengan nomer polisi T 45 IK buatan tahun 2003 yang mogok dan tidak bisa dibawa saat akan pulang dari kunjungan itu pun menjadi bahan gurauan warga dan pengunjung yang datang.

“Wah, nggak cocok ini. Baiknya buat dihibahkan saja untuk pesantren. Masa kendaraan Pak Wagub mogok,” ujar warga dan pengunjung yang hendak mengantar kepulangan orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzhanul Ulum yang saat itu didampingi beberapa jajaran Forkopimda Kota Banjar pun hanya tersenyum simpul sambil memeriksa bagian mesin mobil yang diperlihatkan oleh Wagub Jabar tersebut.

“Ya. Mobil ini usianya memang sudah lama, sudah 17 tahun. Rakitan tahun 2003 dan bekas Mobdin Pak Sekda,” kata UU kepada pengunjung yang hadir.

Sopir pribadi yang enggan disebutkan namanya menambahkan, mobil dinas tersebut sebelumnya menempuh perjalanan dari Tasikmalaya langsung menuju ke Banjar. Setelah sampai di lokasi tiba-tiba mesinnya mendadak mati.

“Tadi baru perjalanan dari Tasikmalaya langsung ke Banjar,” singkatnya.

Setelah itu, orang nomor dua di Jawa Barat itu pun pindah kendaraan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza berwarna putih dengan label Panglima Santri langsung bergegas meneruskan perjalanan dinasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)