Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruMobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

China menjadi negara pertama tempat untuk meluncurnya mobil Wuling Hongguang Mini EV. Mobil Wuling ini sendiri merupakan kendaraan roda empat yang memakai tenaga listrik.

Dengan bermodal tenaga listrik, maka mobil besutan Wuling ini sangat cocok bagi pengguna untuk menjalankan aktivitas harian.

Berita Terkait: Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV, Mobil Listrik dengan Desain Mungil 

Mengambil nama Hongguang, karena mobil listrik ini memang besutan dari China. Dan tidak sama dengan mobil listrik lainnya besutan Wuling. Tidak seperti memakai emblem Baojun, seperti seri E100 ataupun E200.

Sedangkan untuk kehadiran dari mobil listrik berukuran mungin ini, ternyata mendapat respon yang sangat positif oleh para penggemar mobil besutan Wuling.

Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Mungil Namun Canggih

Wuling tidak hanya menghadirkan kendaraan roda empat yang menggunakan BBM, namun kini tengah berinivasi dengan menghadirkan mobil listrik. Salah satunya adalah Wuling Hongguang Mini EV.

Mengutip dari Carscoops, sebutan mungil pada mobil listrik besutan Wuling ini, karena hanya memiliki panjang 2.917 mm, tinggi 1.621 mm dan lebar 1.493 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda kendaraan atau wheelbase tersebut cuma 1.940 mm saja.

Sehingga tidak salah jika Wuling Hongguang Mini EV begitu ideal serta proporsional, seperti mobil listrik mungil sekarang ini.

Sebagai pelengkap spesifikasi mobil Wuling Hongguang Mini EV dari sisi tampilan desainnya, kendaraan ini  telah meninggalkan model atau desain dari seri E200 serta E100.

Sementara untuk daya tariknya yang lebih, mobil listrik besutan Wuling ini memiliki desain dengan tampak lebih baru, yakni menginspirasi desain prototipe E300.

Selain itu, mobil listrik anyaran Wuling tersebut mempunyai tampilan bodi yang futuristik serta dinamis. Terlebih apabila melihatnya dari setiap sudut, maka goresan, dan lekukannya berpenampilan yang sangat menggoda serta juga terkesan elegan.

Baca Juga: Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Sementara untuk tenaganya sendiri, karena mobil Wuling Hongguang Mini EV kendaraan bertenaga listrik maka tentu terdapat baterai sebagai sumber tenaganya.

Wuling Hongguang Mini EV membawa baterai jenis lithium ion, produksi dari Huang ting Power Technology atau Hefei, yang keawetannya tentu tiada tara.

Ada dua pilihan untuk kapasitas baterainya, pertama berdaya 144 Ah serta kedua mempunyai kapasitas baterai 96 Ah. Kedua baterai tersebut memiliki tegangan sampai 96V.

Sementara untuk hasil tenaga dari baterainya itu, bisa mencapai 13,82 kWh dan 9,2 kWh. Baterai tersebut menopang tenaga sampai 27 hp.

Sedangkan untuk kecepatan mobil Wuling Hongguang Mini EV ini sanggup menggas 100 kilometer per jam, serta daya jangkauan 200 kilometer setiap sekali pengisian daya.

Interior

Apabila seri Wuling lainnya menghadirkan seat atau tempat duduk yang lebih kecil, tapi untuk mobil listrik seri ini justru berdesain lebih luas lagi.

Tempat duduk tersebut terdiri dari 2 kursi pada bagian depan, yaitu untuk satu pengemudi dan satu penumpang. Sedangkan belakang bisa menampung 2 orang anak-anak.

Sedangkan untuk tempat duduk atau jok-nya, pengguna bakal merasakan kenyamanan jok. Pengguna juga bisa melipat jok tersebut, apabila ingin menjadikannya sebagai bagasi.

Meski mungil, bagasi mobil Wuling Hongguang Mini EV ini, bisa memuat barang bawaan seperti koper sebanyak 2 buah dengan ukuran 26 inci. Atau menjadikan ruang kargo sampai lebih dari 740 liter.

Baca Juga: Wuling Hongguang X, SUV Desain Boxy Konfigurasi 7 Penumpang

Dengan begitu, bukan hanya memuat orang tapi bisa juga memuat atau menyimpan barang bawaan degan mudah.

Yang bikin lebih menarik adalah bagasinya itu, bisa menyimpan kereta dorong bayi. Sementara untuk pelengkap interior, tersedia 12 kompartemen penyimpanan, termasuk untuk tempat gelas.

Wuling Hongguang Mini EV mempunyai styling berkonsep fungsional serta juga minimalis. Terlihar dari bagian dasbornya yang sudah memiliki panel instrumen digital menarik.

Baca Juga : Wuling Confero S, Mobil Low MPV Berbekal Fitur Canggih

Sedangkan untuk tombol transmisi mobil Wuling Hongguang Mini EV berada di antara kedua kursi depan.

Bagian luar, mobil listrik besutan Wuling ini memiliki warna yang menarik, lembut serta menyentuh. Sehingga, siapapun yang melihatnya tentu bakal langsung terpikat.

Harga

Mobil Mini EV besuatn Wuling ini berhasil menarik perhatian meski saat ini masih dalam masa pandemi Corona. Mobil ini sukses mengantongi lebih dari 50 ribu pesanan.

Jika Anda ingin memikiki mobil Wuling Hongguang Mini EV ini, maka siapkan uang 28.800 Yuan, atau kurang lebih setara motor CBR 250 cc, yakni sebesar Rp 61,4 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -