Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruNew Toyota Hilux Meluncur di Indonesia dengan Mesin 2400cc

New Toyota Hilux Meluncur di Indonesia dengan Mesin 2400cc

New Toyota Hilux siap meluncur dan mengaspal jalanan Indonesia. Peluncurannya berlangsung pada 27 Agustus 2020. PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali dengan mobil barunya. Toyota Hilux ini akan menjadi produk yang siap menjadi mobil favorit.

Peluncuran mobil ini akan berlangsung secara virtual mengingat kondisi yang belum mendukung akibat pandemi. Seremonialnya tetap berlangsung melalui chanel YouTube resmi milik Toyota Indonesia.

Sebelum mencicipi jalanan Indonesia, Toyota Hilux lebih dulu mengaspal jalanan Thailand. Tepatnya tanggal 4 Juni 2020 lalu. Peluncuran ini membersamai rilisnya penyegaran Toyota Fortuner.

New Toyota Hilux Meluncur

Mobil tangguh Toyota selalu hadir dengan spesifikasi terbaik. Berbicara mengenai Toyota, nama Hilux tentunya tidak bisa terkesampingkan. Sekilas tentang Toyota Hilux, facelift ini pertama kali mengaspal jalanan Indonesia tahun 1968.

Kendaraan multifungsi ini mendapat sentuhan agar bisa melewati segala medan. Sejak peluncurannya hingga saat ini, Hilux sudah menuai kesuksesan. Ketangguhannya telah masuk dalam proses uji coba dan hasilnya memang sangat memuaskan.

Baca juga: Motor Honda 150 CC dari Matic sampai Sporty, Ini Daftarnya

Sekarang giliran New Toyota Hilux yang siap menyapa masyarakat Indonesia. Peluncurannya yang menjadi penantian banyak orang akhirnya terealisasikan. Kehadiran facelift ini tidak hanya sebagai wujud pembaruan.

Tetapi juga menjadi pesaing guna meladeni rivalnya yang lebih dulu meluncur. Tidak lain adalah Mitsubishi Triton yang menampakkan wajahnya dengan balutan dynamic shield. Hal ini menjadi alasan dari peluncuran Hilux yang baru.

Nama New tersemat pada Hilux yang memberikan isyarat bahwa ada banyak pembaruan yang hadir. Perombakan baru tahun 2020 juga menjadi salah satu kelebihan yang akan muncul. Hal ini membuat penasaran banyak orang, terutama penggemar otomotif.

Perombakan besar-besaran terlihat pada bagian luar. Seperti grille yang memiliki ukuran lebih besar dengan bentuk heksagonal. Grille ini hampir mirip seperti Toyota Tacoma yang meluncur lebih dulu.

Beralih ke bagian desain lampu utama yang juga baru. New Toyota Hilux menggunakan lampu proyektir Bi-LED, kemudian lampu kabut L-Shape. Underguard yang ada pada tubuh Hilux juga baru.

Tak hanya lampu utama, lampu belakang Hilux juga menggunakan desain yang berbeda alias baru. Bagian bak belakang juga menggunakan penutup otomatis. Toyota Hilux juga telah menggunakan velg dengan kondisi baru.

Perubahan Kabin New Toyota Hilux

Beralih ke bagian kabin yang tidak memakan banyak perubahan. Namun jika menggunakan mobil ini, maka akan terasa berbeda dari sebelumnya. Pada bagian dashboard telah terdapat layar instrumen baru 4,2 inci.

Selanjutnya head unit berukuran 8 inci menggunakan teknologi Android dan Apple CarPlay. Teknologi ClariFi telah tersemat pada 9 speaker JBL. Kemudian fitur lainnya adalah tombol start atau stop lalu sistem navigasi dan pengaturan otomatis untuk Air Conditioner.

Baca juga: Lampu Kabut Mobil Membantu Visibilitas Saat Berkendara Lebih Baik

New Toyota Hilux juga memiliki fitur keselamatan yang menunjang perjalanan. Toyota menyematkan fitur keselamatan yang lebih lengkap daripada sebelumnya. Seperti paket Toyota Safety Sense. Kemudian beberapa tambahan fitur lainnya.

Seperti Pre Collision System, Lane Departure Warning, Steering Assist, hingga Dynamic Radar Cruise Control. Beberapa fitur tersebut sangat menunjang keselamatan. Sehingga pengemudi lebih nyaman ketika sedang dalam perjalanan.

Pilihan Mesin Toyota Hilux

Melansir dari Auto Car, New Toyota Hilux membawa mesin dengan kapasitas 2,8 liter. Namun ada pula beberapa varian yang lainnya. Seperti diesel 2,8 liter, diesel 2,4 liter, dan bensin 2,8 liter. Ketiganya meluncur dengan kelebihan masing-masing.

Menurut perkiraan, diesel 2,4 liter yang nantinya akan meluncur di Indonesia. Kemudian bagian dalamnya terbenam mesin 2GD-FTV 2,393 cc dengan VNT Intercooler. Tenaga maksimalnya mencapai 148 dk pada 2400 rpm dan torsi maksimal 400 Nm.

Baca juga: Esemka Garuda 2.0 Siap Mengaspal Dengan Jenis SUV

Pada pasar Thailand, Toyota Hilux meluncur dengan dua tipe andalan, yakni Rocco dan Revo yang masih terbagi menjadi beberapa tipe. Seperti tipe Revo yang memiliki varian Revo B-Cab, Revo Z-Edition, Revo Pre-Runner, dan Revo 4WD.

Rocco membawa visual yang lebih keren atau sporty dengan adanya over fender. Kemudian membawa profil ban yang berbeda pula. Hingga ornamen penghias pada area bak mobil juga berbeda. Versi Rocco nampaknya tidak akan meluncur di Indonesia.

Sehingga kemungkinan besar Revo-lah yang akan meluncur. Harga yang ditawarkan juga cukup fantastis. New Toyota Hilux dengan kabin tunggal atau ganda melaju sekitar Rp 243,5 juta hingga Rp 554,7 juta. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img