Pawai Obor Ribuan Warga Sambut Tahun Baru Islam di Pangandaran

Pawai obor ribuan warga menyambut tahun baru Islam di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (19/08/2020) malam. Foto: Entang SR/HR.
Pawai obor ribuan warga menyambut tahun baru Islam di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (19/08/2020) malam. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pawai obor ribuan warga menyambut tahun baru Islam di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (19/08/2020) malam. Selain itu, warga juga menggelar sedekah bumi.

Dua kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan masyarakat muslim di Kabupaten Pangandaran dalam menyambut tahun baru Islam.

Wawa, salah seorang warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, mengatakan, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan pawai obor ribuan warga kali ini tetap sama seperti tahun sebelumnya. Pesertanya mulai dari anak-anak hingga remaja.

Baca Juga : Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Pangandaran Ikuti Pawai Obor

“Begitu pula dengan kegiatan sedekah bumi, ribuan warga menggelar do’a bersama. Warga yang hadir juga lebih banyak melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an,” terangnya.

Khusus untuk kegiatan pawai sambil membawa obor di Kecamatan Padaherang ini, kata Wawa, rute yang dilalui peserta pawai tidak begitu jauh. Hanya berkeliling di lingkungan setempat.

Dalam menyambut tahun baru Islam, kegiatan serupa juga dilakukan masyarakat di sejumlah wilayah lain yang ada di di Kabupaten Pangandaran.

Acara yang digelar lebih banyak diisi dengan membaca ayat suci Al-Qur’an, selanjutnya pawai sambil membawa obor, serta makan tumpeng bersama secara gratis yang sudah disiapkan oleh warga. (Ntang/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro