Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPecinta Alam di Tasikmalaya Bentangkan Bendera di Tengah Danau

Pecinta Alam di Tasikmalaya Bentangkan Bendera di Tengah Danau

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Para pecinta alam di Tasikmalaya memiliki cara sendiri dalam memperingati HUT ke-75 RI. Mereka membentangkan bendera di tengah danau menggunakan perahu karet.

Ruhimat, Ketua Pecinta Alam, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun oleh pihaknya.

Biasanya, kata Ruhimat, pihaknya melakukan agenda tersebut di kawah Gunung Galunggung. Namun karena pandemi ini dialihkan ke Situ Gede.

“Soalnya di sana tidak diperbolehkan bermalam. Karena tidak memungkinkan, makanya di sini saja,” kata Ruhimat, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Upacara HUT RI ke 75 di Kota Tasikmalaya, Sederhana Tapi Hidmat

Dalam peringatan tersebut, lanjut ruhimat, diikuti oleh 83 organisasi pecinta alam yang ada di Tasikmalaya.

Selain sebagai bentuk kecintaan terhadap negara melalui peringatan ini, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan.

Sebagai kelompok yang cinta terhadap alam, setiap agenda yang digelar pun tak luput dari kegiatan yang bertema lingkungan.

“Setiap kegiatan, pasti kita ada giat yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, seperti memungut sampah di lokasi,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)