Pedagang Umbul-umbul di Banjarsari Ciamis Sepi Pembeli

Pedagang Umbul-umbul
Pedagang umbul-umbul di sepanjang jalan raya Banjarsari, Kabupaten Ciamis sepi pembeli. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bulan Agustus biasanya banyak warga yang menyerbu para penjual bendera dan umbul umbul. Namun berbeda dengan Agustus tahun 2020 sekarang ini. Para pedagang umbul-umbul yang berjualan di sepanjang jalan raya Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku sepi pembeli.

Seperti dikatakan, Dede Abdul Rahman, warga Leles Garut ini mengaku jika omset penjualan bendera serta umbul umbul tahun ini meleset dari prediksinya.

Hal itu ia katakan saat ditemui HR Online di wilayah Desa/Kecamatan Banjarsari ketika tengah menunggu barang dagangannya, Senin (03/08/2020).

Abdul Rahman menuturkan, omset penjualan aksesoris hiasan Agustus terbilang melempem serta jauh dari kata “marema”. Hal itu dikatakannya akibat dampak dari situasi Corona saat ini.

“Sangat jauh dari harapan, biasanya memasuki bulan Agustus banyak warga yang datang untuk membeli bendera dan umbul-umbul. Beda dengan sekarang, suasananya sangat sepi sekali,” katanya.

Abdul Ramhan bersama rekan yang sama-sama dari Garut datang ke Banjarsari untuk menjual umbul-umbul dan kebutuhan Agustusan. Mereka pun tersebar di beberapa wilayah untuk menjajakan aksesoris Agustusan.

“Saya datang ke Banjarsari ini sejak tanggal 20 Juli kemarin. Nah sejak buka lapak kondisinya sangat sepi sekali dari pembeli. Terus terang saja ya, dari mulai buka lapak pada tanggal 20 Juli kemarin, baru hari ini ni ada penglaris. Beda dengan tahun kemarin memasuki Agustus pasti saya harus menambah stok dagangan,” katanya.

Meski sepi dari para pembeli, pedagang umbul-umbul ini mengaku akan tetap bertahan untuk berjualan di wilayah Banjarsari.

“Terpaksa saya akan bertahan sampai tanggal 16 Agustus mendatang, mudah-mudahan saja ada rezeki, dan barang dagangan saya laris diserbu pembeli,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...