Pelaku Seni dan Pariwisata di Pangandaran Ikuti Test Swab

Pelaku Seni dan Pariwisata di Pangandaran Ikuti Test Swab
Kegiatan swab test diikuti pelaku seni dan pariwisata dilaksanakan di gedung PMI Pangandaran, Kamis (13/8/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebanyak 25 orang pelaku seni dan pariwisata di Pangandaran, mengikuti swab test yang dilaksanakan bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Pangandaran.

Bekerjasama dengan Labkesda Pangandaran, kegiatan swab test tersebut dilaksanakan di gedung PMI Pangandaran, Kamis (13/8/2020).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Pangandaran, Aceng Hasim mengatakan, test swab ini dikhususkan bagi pelaku seni dan pariwisata Pangandaran.

“Mereka kita test sebagai upaya pencegahan sejak dini, takutnya ada yang terpapar Covid-19 setelah objek wisata Pangandaran dibuka,” ujar Aceng.

Kata dia, jika sudah di test swab dan hasilnya negatif, tentu ini akan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan saat berkunjung ke lokasi obyek wisata yang ada di kabupaten Pangandaran.

“Tentu wisatawan akan tenang menginggat para pelaku kepariwisataannya sudah di tes swab dan mereka sehat terbebas dari covid-19,” katanya.

Para pelaku seni yang biasa mengisi acara kesenian di hajatan warga juga di tes swab.

“Intinya, kita tidak ingin kecolongan. Memasuki zona hijau, kita pastikan Pangandaran aman dari Covid-19,” jelas Aceng.

Sementara itu, saat ini objek wisata di Pangandaran, sudah buka dan bisa dikunjungi wisatawan tanah air.

Hanya saja, yang berasal dari luar Jawa Barat mesti membawa surat rapid test atau melaksanakan rapid test sebelum masuk ke kawasan wisata Pangandaran. (Entang/R8/HR Online)

Loading...