Pelindung Pintu Mobil, Pilih Bahan Elastis Agar Mudah Dipasang

Pelindung Pintu Mobil, Pilih Bahan Elastis Agar Mudah Dipasang
Ilustrasi pelindung pintu mobil. Foto: istimewa

Pelindung pintu mobil merupakan salah satu aksesoris yang biasa digunakan agar tidak baret. Aksesoris pada kendaraan sudah biasa digunakan untuk menambah sistem keamanan pada mobil.

Namun, sayangnya kebanyakan pemilik mobil tidak tahu persis apa fungsi dari komponen yang dipasang. Salah satu aksesoris pada mobil yang sering terpakai yaitu door guard.

Fungsi dari aksesoris yang satu ini cukup membantu perawatan mobil. Pasalnya, dengan menggunakan pelindung, membuat mobil terhindar dari benturan yang bisa mengakibatkan lecet.

Baca Juga : Mobil Tidak Bisa Distarter Bukan Hanya Karena Kondisi Aki Bermasalah

Terutama saat kendaraan parkir di area yang sempit atau garasi rumah. Pelindung mobil ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut, seperti karet atau gabus tebal.

Pelindung pintu terpasang dengan rapi di bibir pintu. Alasan inilah mengapa beberapa orang memilih dalam menentukan desainnya.

Door guard berperan untuk menjaga pintu terhindar dari baret dan lecet saat dibuka maupun ditutup. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menambahkan aksesoris yang satu ini pada mobil anda.

Alasan Menggunakan Pelindung Pintu Mobil

Sering dijumpai jika bibir pintu mobil lecet akibat terkena benturan saat pintu dibuka. Apalagi saat mobil berada di parkiran yang sempit. Tanpa disadari jika hal ini terjadi mampu mengakibatkan pintu tergores.

Jika terus dibiarkan, hal ini justru dapat mengakibatkan hal yang buruk. Kebiasaan buruk ini dapat membuat penampilan mobil terlihat berkurang.

Apalagi nilai estetika mobil itu sendiri akan hilang dengan sendirinya. Alasan inilah mengapa aksesoris pada mobil ini menjadi alasan kuat untuk dimiliki.

Selain itu, perawatan pada mobil meliputi berbagai macam yang termasuk dari semua komponen mobil. Menggunakan pelindung ini juga merupakan salah satu upaya dalam merawat mobil.

Baca Juga : Kaca Mobil Belang, Bisa Dikarenakan Jamur yang Menempel

Jika mobil menggunakan aksesoris yang satu ini, mampu membuat pintu lebih awet dan terhindar dari goresan. Sehingga mobil tetap terlihat rapi dan mulus.

Penggunaan aksesoris pada pintu ini juga banyak dipilih untuk mempercantik mobil. Sebab banyak pilihan desain yang menarik dan unik.

Cara pemasangan pelindung pintu mobil cukup mudah. Namun, bagi anda yang tidak paham akan dunia otomotif bisa mempercayakan pada bengkel otomotif terdekat.

Fungsi Pelindung Pintu pada Mobil

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika pelindung pintu ini memiliki peranan yang cukup penting. Banyak fungsi yang bisa dilihat dari pelindung pintu yang satu ini.

Sudah terlihat jelas fungsi dari aksesoris yang satu ini sebagai pelindung pintu agar terhindar dari goresan dan baret. Selain itu, fungsi yang lain yaitu mempercantik pintu mobil.

Sebab desainnya ini terbilang banyak dan beragam. Tidak jarang sebagian besar orang memilih desain yang unik dan menarik untuk dipasang pada pintu mobilnya.

Fungsi yang lain dari yaitu membuat mobil terlihat rapi dan cantik. Sehingga saat menggunakannya estetika mobil itu sendiri akan tetap terjaga.

Pemilihan Desain Door Guard

Pelindung ini hadir dengan desain menarik dan mampu membuat mobil terlihat semakin kece. Aksesoris yang satu ini biasanya terbuat dari material bahan dengan kualitas tinggi.

Bahan yang digunakan anti banting agar dapat mencegah terjadinya kerusakan pada pintu. Fungsi dari aksesoris ini cukup dapat terlihat dengan jelas. Sehingga mobil akan terlihat lebih terlindungi dan nyaman saat dijalankan.

Baca Juga : Lampu Indikator Injeksi Berkedip, Pertanda Adanya Kerusakan

Desain pintu pelindung mobil dibuat tampak elegan dengan warna yang netral. Warna yang terdapat pada pelindung pintu ini biasanya berwarna hitam dan silver.

Pilih desain yang bagus dan warnanya sesuai dengan pintu mobil anda. Selain itu, pilih bahan dengan kualitas yang sudah terjamin dan terpercaya. Saat ini anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan aksesoris pelindung pintu.

Sudah banyak toko aksesoris mobil yang menjual aksesoris kendaraan berupa pelindung pintu. Anda bisa memperoleh beragam model dan ukuran pelindung mobil yang sesuai kebutuhan.

Namun, alangkah sebaiknya memilih pelindung pada mobil dengan bahan yang lembut, seperti gabus tebal atau karet. Menggunakan material yang seperti ini membuat bodi mobil yang tersenggol tidak baret.

Sementara itu, dengan bobotnya yang ringan, membuat daya rekat yang dimilikinya semakin bagus. Sehingga pemasangan pelindung pintu mobil akan lebih mudah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Lampu Kabut Mobil Membantu Visibilitas Saat Berkendara Lebih Baik