Pelumas Rantai Motor Terbaik Berkualitas dengan Beragam Pilihan

Pelumas Rantai Motor Terbaik Berkualitas dengan Beragam Pilihan
Ilustrasi pelumas rantai motor. Foto: istimewa

Pelumas rantai motor sebaiknya cari yang terbaik untuk memperpanjang usia rantai anda. Motor merupakan alat transportasi pilihan banyak orang. Saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan yang satu ini.

Kendaraan yang satu ini memiliki peranan yang cukup penting. Oleh karena itu, sebaiknya berikan perawatan secara rutin pada setiap komponennya.

Jika terjadi kerusakan pada salah satu komponennya, pasti akan mempengaruhi kinerja komponen lainnya. Selain mesin, komponen yang memiliki fungsi cukup penting pada motor yaitu rantai.

Baca Juga : Cara Membersihkan Karburator Mobil Tanpa Keluar Biaya Sedikitpun

Rantai perlu perawatan secara rutin dan benar. Hal ini bertujuan agar performanya bisa bekerja secara maksimal. Cara memberikan perawatan pada komponen ini cukup mudah.

Anda cukup merawatnya dengan memberikan pelumas rantai motor terbaik. Fungsi rantai motor yaitu untuk menyalurkan tenaga dari poros engkol (crankshaft) ke bagian roda belakang.

Sebaiknya gunakan pelumas rantai yang bagus dan berkualitas agar dapat memberikan kinerja yang baik pula. Hindari penggunaan oli bekas untuk menggantikan pelumas rantai tersebut.

Pelumas Rantai Motor Terbaik Berkualitas

Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika rantai motor memiliki fungsi yang cukup penting pada kendaraan. Alasan inilah mengapa komponen yang satu ini perlu perawatan secara rutin.

Berikan perawatan dengan cara membersihkan dan memberikan pelumas secara rutin. Jika rantai dirawat dengan baik dan teratur, maka komponen ini bisa lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga : Cara Merawat Motor Injeksi Agar Performa Mesin Bekerja Maksimal

Selain itu, rantai akan bekerja secara maksimal. Bagi para pecinta dunia otomotif, pasti sudah hafal apa saja jenis pelumas untuk motor.

Namun, bagi anda yang belum paham akan hal ini, sebaiknya cari tahu jenis pelumas motor terbaik. Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis pelumas rantai yang baik dan memiliki kualitas jempolan. Jenis pelumas rantai tersebut yaitu:

Kit Motor Chain Lube

Rekomendasi pelumas rantai terbaik yaitu kit motor chair lube. Produk yang satu ini banyak menjadi favorit sebagian pemilik kendaraan bermotor.

Ada banyak jenis produk yang dimiliki oleh merk KIT. Misalnya saja produk sabun motor yang sudah sering terlihat. Produk yang satu ini memiliki komposisi formula anti karat.

Sekaligus berfungsi menghilangkan suara berisik akibat gesekan rantai dan gear. Selain itu, usia rantai motor anda juga bisa bertahan lebih lama karena karat yang ada bisa hilang.

Oleh karena itu, pilih yang sesuai dengan selera anda. Cairan pelumas yang tersemprot hadir dengan volume sekitar 110 ml. Lebih menariknya lagi jika menggunakan pelumas yang satu ini cairan pelumas bisa menempel dengan cepat.

Sehingga meski di area yang susah terjangkau sekalipun, pelumas rantai motor bisa tetap digunakan. Sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukannya.

Kit GP-9

Rekomendasi pelumas rantai berikutnya yaitu kit GP-9. Jenis pelumas yang satu ini juga mirip dengan jenis sebelumnya. Pelumas yang satu ini lebih banyak memiliki isi ulang.

Kit GP-9 memiliki Nano Technology yang mampu membersihkan kerak dengan cepat. Sehingga rantai motor anda akan lebih terlindung dari karat.

Baca Juga : Motor Injeksi Susah Hidup, Segera Cari Tahu Apa Penyebabnya

Cairan pelumas jenis yang satu ini cukup kental. Keuntungannya mampu memberikan perlindungan rantai secara merata. Anda tidak perlu khawatir saat berkendara saat terjadi hujan yang lebat.

Selain itu, dapatkan pelumas rantai motor terbaik pada bengkel terdekat atau tempat penyedia berbagai jenis kebutuhan otomotif lainnya.

Mega Cool Chain Lube

Rekomendasi jenis pelumas terbaik yaitu Mega Cool Chain Lube. Jenis pelumas yang satu ini hadir dengan kualitas kerja yang baik.

Selain itu, Mega Cool Chain Lube memiliki tekstur yang lebih encer. Fungsinya juga bisa digunakan untuk membuat komponen seperti foot step, tuas kopling, hingga shockbreaker terhindar dari karat.

Karena teksturnya yang lebih encer, membuat pelumas ini bisa meresap hingga bagian tersempit sekalipun. Anda bisa dapatkan komponen yang satu ini pada berbagai swalayan, termasuk online shop.

Carrera Motor Chain Lube

Carrera Motor Chain Lube merupakan jenis pelumas dengan harga terjangkau. Meski harganya terjangkau, namun kualitasnya tidak bisa anda remehkan.

Pelumas yang satu ini sudah dilengkapi dengan silikon yang mampu menyerap sempurna dan dapat melindungi rantai dari karat. Pilih berbagai jenis pelumas rantai motor terbaik untuk menghasilkan kinerja yang maksimal. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Jenis Warna Cat Motor, Pilih yang Awet dan Tidak Mudah Pudar