Pembangunan Lantai 2 Masjid Jami Al-Ulum Cipaku Ciamis Dimulai

Masjid Jami Al-Ulum Cipaku Ciamis
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Jami Al-Ulum Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis oleh Bupati Herdiat Sunarya. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pembangunan lantai 2 Masjid Jami Al-Ulum di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Sabtu (22/8/2020).

Dalam sambutannya, Herdiat berharap pembangunan lantai 2 Masjid Jami Al-Ulum Cipaku Ciamis berjalan lancar. Selain itu, Herdiat berharap masjidnya pun menjadi makmur.

“Semoga peletakan batu pertama ini, pembangunan masjid Jami Al-Ulum berjalan dengan baik, masjidnya juga makmur. Insyaallah,” ujar Herdiat.

Pembangunan tersebut, juga diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai Islam di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku.

Herdiat juga mengingatkan warga yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan sebagai bagian dari ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19.

“Di samping ikhtiar dan usaha dalam pencegahan COVID-19, kita harus berikhtiar dan berusaha juga disiplin menerapkan protokol kesehatan serta meminta pertolongan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Herdiat menambahkan, dukungan masyarakat dalam pembangunan daerah sangat penting, mengingat pembangungan tidak dapat dikerjakan sendiri-sendiri.

Karena itu, Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas sumbangan yang sudah dikeluarkan untuk mewujudkan pembangunan masjid.

“Pemerintah tidak akan bisa apa-apa apabila tidak didukung masyarakat,” kata Herdiat.

Selain itu, Herdiat juga berpesan agar pembangunan masjid Al-Ulum bisa transparan dan akuntabel untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terkait masalah keuangan,

“Apabila masyarakat sudah kurang kepercayaan, maka pembangunanpun akan berdampak dan terhambat, seperti contoh yang terjadi di beberapa kecamatan di Ciamis,” terangnya. (Ndu/R7/HR-Online)