Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Tasikmalaya Sedang Dipersiapkan

Pembelajaran tatap muka tasikmalaya
Sekolah di masa pandemi Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Persiapan membuka kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka di Kota Tasikmalaya dilakukan oleh berbagai instansi terkait.

Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya menggelar rapat khusus untuk membahas pembukaan kembali sekolah di tengah pandemi Covid-19.

Bersama Dinas Pendidikan, dan Kemenag Kota Tasikmalaya rapat kerja digelar di ruang rapat 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (13/08/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya. Dede Muhammad Muharrammengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Tasikmalaya untuk menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah.

DPRD Kota Tasikmalaya tetap mendorong Dinas Pendidikan maupun Kemenag untuk merealisasikan rencana pemberlakuan proses pendidikan secara tatap muka sebagai ikhtiar menuju kondisi yang lebih baik.

“Waspada tetap harus. Jangan sampai rasa takut mendominasi, karena dalam ajaran itu ada khauf atau rada takut dan roja atau berharap. Jadi lakukanlah usaha atau ikhtiar semaksimal mungkin dengan menerapkan protokol keshatan. Dengan harapan perubahan ke arah pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Sekdis Pendidikan Kota Tasikmalaya, Mohammad Dani, mengatakan, Dinas Pendidikan sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat. Koordinasi dilakukan untuk menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Termasuk juga dengan Walikota Tasikmalaya, bahkan kami sudah mendapatkan informasi secara utuh sebagai bahan kajian atas berbagai kemungkinan yang akan terjad. Terutama menjelang dilaksanakannya kegiatan pembelajaran secara tatap muka,” katanya.

Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya juga sudah menyiapkan berbagai langkah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut dengan mengacu kepada aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Jadi saat ini kami sedang melakukan identifikasi kesediaan dan kesiapan dari sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya, sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Loading...