Pemda Pangandaran Ingin Pastikan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

Pemda Pangandaran
Bupati Jeje saat meresmikan RA di Desa Paledah, Padaherang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemda Pangandaran mengharapkan kegiatan belajar dan mengajar bisa mulai kembali di awal September 2020 mendatang. Hal itu menyusul keinginan masyarakat agar bisa belajar normal kembali.

Menurut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, sudah cukup lama para siswa tidak masuk sekolah dan belajarnya dari rumah. Karena itu, banyak yang menginginkan agar bisa kembali belajar seperti semula.

“Kegiatan pariwisata sudah berjalan seperti biasa, namun kita kontrol terus tiap minggunya, baik pengunjung maupun pelaku wisata dengan melakukan tes swab. Ini sudah minggu kelima berjalan,” kata Jeje saat di Paledah, Padaherang, Jum’at (7/8/2020).

Baca juga: Bupati Pangandaran Ajak Warga Makmurkan Masjid

Sementara masalah sekolah, Jeje menyebut kewenangan adanya di Pusat. Sehingga pihaknya mengusulkan ke Pemprov dan Pusat agar bisa dilaksanakan awal September.

Guna mewujudkan keinginan masyarakat ini, pihaknya memastikan semua sekolah harus mematuhi protokol kesehatan.

Pemkab Pangandaran sendiri telah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk mendukung itu, seperti adanya alat pengecek suhu, face shield, masker, handsantizer, serta tempat cuci tangan.

“Pemda Pangandaran akan beli 81 ribu face shield dan masker. Kita siapkan ke seluruh siswa dan nanti tiap minggu kita akan kontrol tes swab. Di kita 2 jam sudah bisa diketahui hasilnya,” ungkap Jeje.

Adanya alat tersebut, pemerintah tidak ingin adanya kluster baru covid-19. Maka dari itu, cara mengantisipasinya dengan melakukan tes secara massif dan berkala. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...