Pemuda di Pangandaran Akan Bedah Kebijakan Pembangunan Daerah

Pemuda di Pangandaran Akan Bedah Kebijakan Pembangunan Daerah
Pembangunan di Pangandaran. Foto:Dok HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Pangandaran, akan melaksanakan diskusi terkat kebijakan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan Jumat (14/8/2020), di aula Setda Pangandaran, pukul 13.00 WIB.

Koordinator kegiatan Ogi Wiguna menyebut, kegiatan diskusi ini dilaksanakan Forum Pemuda Pangandaran sebagai salah satu kontrol terhadap kebijakan Pemkab Pangandaran, dalam pelaksanaan pembangunan selama 4 tahun terakhir ini.

Menurutnya, kebijakan selama 4 tahun terakhir ini sudah semestinya jadi bahan kajian secara akademis maupun ilmiah.

“Kita akan bedah kebijakan pembangunan Pangandaran, apakah sudah sinkron dengan LKPJ dan RPJMD ataukah belum,” ujar Ogi, Selasa (11/8/2020).

Kata dia, dengan kegiatan bedah kebijakan pemkab Pangandaran lewat forum diskusi ini, diharapkan menjadi referensi untuk mempertegas arah kebijakan kedepan.

“Selain jadi referensi, masyarakat juga akan paham dan mengerti tahapan, prosedur hingga teknis pembangunan di Pangandaran, yang sedang dan akan dilaksanakan,” katanya.

Lanjut Ogi, terkadang cara pandang masyarakat terhadap kebijakan Pemkab hanya berdasarkan asumsi dan presepsi yang tak dilandasi dengan data.

“Lewat forum diskusi ini, kita akn bedah arah kebijakan pemkab dan progres yang sudah dan belum direalisasikan,” ungkap Ogi.

Kegiatan diskusi Forum Pemuda Pangandaran tersebut, rencanaya akan dihadiri Bupati Pangandaran dan SKPD yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan diskusi ini jadi rekomendasi strategis kepada kepada pemkab secara objektif,” katanya. (Ceng2/R8/HR Online)