Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisPengelola Wisata di Ciamis Harus Proaktif Terapkan Protokol Kesehatan

Pengelola Wisata di Ciamis Harus Proaktif Terapkan Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis tegaskan Pengelola Wisata di Ciamis harus proaktif dan terus ingatkan wisatawan mengenai Protokol Kesehatan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia menerangkan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), destinasi wisata Ciamis terus menggeliat dan bangkit kembali. Saat ini hampir semua objek wisata ramai dikunjungi wisatawan . 

“Maka kami tidak pernah bosan mengingatkan mengenai protokoler kesehatan harus terus dilaksanakan oleh para pengelola objek wisata di Ciamis,” ujar Budi Kurnia saat ditemui di ruang kerjanya Jalan Iwa Kusumasomantri, Selasa (18/8/2020).

Menurut Budi,adaptasi kebiasaan baru bukan berarti memperbolehkan orang bebas seenaknya. Atau Wisatawan masuk obyek wisata tanpa mengindahkan sebuah protokol kesehatan. Namun semua pihak harus waspada dan hati-hati dalam penyebaran Covid-19 . 

“Kita sudah ingatkan tanpa bosan kepada para pengelola wisata di Ciamis. Karena membuka objek wisata syaratnya harus memenuhi aturan yang sudah ada. Yakni menyediakan minimalnya tempat cuci tangan, hanzinitezer dan pengunjung yang masuk harus pakai masker,” ucapnya. 

Budi mengakui, saat ini disinyalir masih ada beberapa tempat obyek wisata di Ciamis yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Budi menegaskan pengelola wajib bertindak tegas terhadap para pengunjung. Pengelola juga harus proaktif untuk terus ingatkan tentang protokol kesehatan.

“Kami khawatir objek wisata menjadi klaster dalam penyebaran Covid-19. Sehingga dampaknya akan sangat buruk dalam aspek ekonomi masyarakat . Maka dari itu dalam memerangi wabah Covid-19 semua harus ikut mematuhi dan disiplin yang namanya Protokol kesehatan,” jelas dia. (Fahmi/R9/HR-Online)

- Advertisment -