Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarPengurus PCNU Kota Banjar Dilantik, Berkomitmen Jaga NKRI

Pengurus PCNU Kota Banjar Dilantik, Berkomitmen Jaga NKRI

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Pengurus PCNU Kota Banjar akhirnya dilantik untuk masa khidmat 2020-2024. Setelah hampir empat bulan tertunda karena wabah pandemi virus Corona. Pelantikan dilakukan oleh PWNU Jawa Barat di Gedung Banjar Convension Hall (BCH) Pamongkoran, Sabtu (8/8/20).

Ketua PCNU Banjar, KH Roidi Al Farizi dalam sambutanya berkomitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan merawat tradisi serta kontribusi memajukan daerah. Komitmen itu akan terus dijalankan demi kemaslahatan umat, keutuhan bangsa dan negara ini.

Menurutnya, peran dan kontribusi itu bisa dilakukan dengan cara melaksanakan amalan-amalan tradisi ahlussunah wal jamaah dalam kehidupan sehari-hari.

Pengurus PCNU Kota Banjar yang baru dilantik ini akan ikut membangun sumber daya manusia melalui lembaga pondok pesantren dan pendidikan formal. Berkontribusi memajukan daerah dalam sektor ekonomi sebagai pengembangan konsep Nahdlatut Tujar.

“Kami dengan jajaran kepengurusan sampai tingkat bawah tentunya bersinergi dengan pemerintah ikut membantu membangun kemajuan daerah,” ujarnya.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, menyampaikan bahwa upaya merawat tradisi kebangsaan dan menghargai kebinekaan harus terus dilakukan. Menurutnya, ancaman perpecahan bukan hanya datang dari luar tapi juga dari dalam. Ia mengapreasiasi pengurus PCNU Kota Banjar yang berkomitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga : KH Roidi Al Farizi Nahkodai PCNU Kota Banjar Masa Khidmat 2020-2024

Selain itu, ia juga mengingatkan para tokoh ulama dan kiyai agar lembaga pesantren ikut berperan dalam pencegahan virus corona. Upayanya dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak masuk ke pondok pesantren.

“Para ulama dan NU tentunya sangat penting untuk ikut andil memberikan sumbangsih kemajuan Kota Banjar,” ujarnya.

Katib Syuriah PCNU Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, menambahkan sebelum NKRI ini berdiri, NU sudah terlebih dulu ada. Bahkan ikut membidani lahir dan berdirinya semua ini.

Oleh karena itu, NU akan selalu hadir untuk mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Begitupun PCNU Kota Banjar, setelah pengurus baru dilantik, berharap bisa sinergis menjadi mitra Pemerintah Kota Banjar untuk membangun dan memajukan Banjar ke depan. Menjadi lebih maju lahir dan bathin,” katanya. (Muhlisin/R9/HROnline)

- Advertisment -