Peringatan HUT RI ke 75 Tingkat Kabupaten Ciamis Digelar Secara Virtual

Peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Ciamis Digelar Secara Virtual
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan dilaksankan secara virtual. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Rabu (5/8/2020) setelah menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Situs Jambansari Galuh Ciamis.

“Untuk Agustusan dilaksanakan secara protokol kesehatan dan lebih banyak dilaksankan secara virtual, upacaranya juga nanti akan dilaksanakan secara virtual,” kata Herdiat.

Herdiat menjelaskan, dimasa pandemi Covid-19, upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 nanti di tingkat Pemerintah Kabupaten Ciamis akan dilaksankan di halaman pendopo Kabupaten Ciamis, bukan di Taman Lokasana seperti tahun sebelumnya.

“Nantinya juga hanya perwakilan saja, diwakili dari ASN 10 orang, TNI 10 orang, Polisi 10 orang dan undangan lainya. Termasuk juga untuk paskibra hanya 3 orang, karena hanya untuk pengibar bendera saja,” jelasnya.

Herdiat mengungkapkan, perayaan kemerdekaan di tingakat desa dan kecamatan boleh digelar. Namun, tetap harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam upacara nantinya akan mengikuti virtual pidato kepresidenan. Jadi, hari kemerdekaan tahun ini akan dilaksanakan secara virtual,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)