Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisPeringati HUT RI di Tengah Pandemi, Polres Ciamis Gelar Bakti Sosial

Peringati HUT RI di Tengah Pandemi, Polres Ciamis Gelar Bakti Sosial

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Polres Ciamis menggelar kegiatan bakti sosial Rab (19/8/2020).

Baksos tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis.

Ratusan paket sembako diserahkan Kapolres Ciamis kepada para Kapolsek di halaman Mapolres Ciamis.

Selanjutnya, paket sembako itu dibawa masing-masing Polsek ke wilayahnya masing-masing untuk dibagikan kepada warga miskin.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, ada sebanyak 720 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

“Nantinya pendistribusian akan dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas tiap-tiap Polsek Jajaran Polres Ciamis,” ujar Dony.

Bantuan paket sembako ini kata dia, ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebagaimana diketahui lanjut Dony, penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis belum berhenti.

Dimana masih ada yang tertular positif yang baru, sehingga membuat aktivitas dan perekonomian masyarakat sedikit terganggu.

“Sehingga dengan itu, kami Polres Ciamis melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat, seperti bakti sosial kali ini dalam rangkaian HUT RI ke 75,” jelasnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Ciamis.

“Kita akan terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan. Karena ini untuk membentengi diri kita sendiri dan keluarga kita sendiri agar tidak tertular dari Covid-19,” pungkas Dony. (Jujang/R8/HR Online)