Persiapkan Magrib Mengaji di Pangandaran, Bupati Hadiri Pengajian

Magrib Mengaji di Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat hadir di pengajian mingguan Kecamatan Padaherang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya sedang mempersiapkan program Magrib Mengaji di Pangandaran. Hal itu disampaikan Jeje saat menghadiri pengajian yang digelar di gedung Islamic Center Kecamatan Padaherang, Minggu (9/8/2020).

“Pemkab Pangandaran akan memberlakukan Magrib Mengaji di masjid-masjid. Sehingga ke depan diharapkan semua warga Kabupaten Pangandaran yang ada di sepuluh kecamatan selalu berjamaah di masjid. Sementara para pelajar mengaji bersama di Masjid,” kata Jeje yang didampingi anggota DPRD Pangandaran, Rara Agustin.

Jeje juga berjanji akan selalu menghadiri pengajian rutin yang digelar di Kecamatan Padaherang. “Untuk ke depannya jika tidak ada halangan, saya akan hadir pada pengajian rutin di Padaherang ini,” katanya.

Selain itu, Bupati Pangandaran ini juga menyampaikan pihak Pemkab Pangandaran akan membantu Islamic Center Padaherang. “Jika kita bantu untuk keberadaan Islamic Center Insyaallah mungkin akan lebih baik lagi,” katanya. 

Tokoh masyarakat Padaherang, Engkus Kusnadi menyambut baik rencana Pemkab Pangandaran untuk membantu Islamic Center.

Engkus juga mengaku senang akan rencana Bupati Jeje yang akan hadir pada pengajian di Kecamatan Padaherang.

“Secara tidak langsung warga bisa bersilaturahmi dengan Bupati Pangandaran dan juga bisa menyampaikan keluhan serta keinginannya kepada Bupati dalam sesi tanya jawab,” katanya.

Sementara itu, Nandang Sekmat Padaherang, mengatakan, pengajian tersebut rutin dilaksanakan setiap minggu. Biasanya dipenuhi oleh warga yang ingin menambah ilmu agama.

“Kegiatan pengajian di gedung Islamic Center Padaherang ini sudah berlangsung sejak dulu semenjak ada gedung Islamic Center Kecamatan Padaherang,” katanya.

Keberadaan Islamic Center di Kecamatan Padaherang sendiri, menurut Nandang merupakan hasil perjuangan H Engkus Kusnadi saat menjabat sebagai anggota DPRD Ciamis dan Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah pengajian rutin mingguan di Padaherang masih berlangsung sampai saat ini. Bahkan saat ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata serta anggota DPRD, Rara Agustin,” katanya. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...