PKH Ciamis Gandeng STMIK Tasik Sukseskan Gerakan Ayo Kuliah

PKH Ciamis Gandeng STMIK Tasik Sukseskan Gerakan Ayo Kuliah
Kegiatan sosialisasi “Gerakan Ayo Kuliah” kepada anak-anak dari keluarga Penerima Maanfaat (KPM) PKH di aula gedung Pramuka Ciamis Senin (3/8/2020). Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan sosialisasi “Gerakan Ayo Kuliah” kepada anak-anak dari keluarga Penerima Maanfaat (KPM) PKH yang berencana meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, di aula gedung Pramuka Ciamis Senin (3/8/2020).

PKH Ciamis bekerjasama dengan STMIK atau Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Tasikmalaya, siap membantu menfasilitasi anak KPM PKH yang ingin masuk kuliah.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis wilayah 1, Indra Maulana, mengatakan, program tersebut dinamai gerakan ayo kuliah yang bertujuan untuk memberikan  edukasi dan motivasi KPM PKH beserta anak-anaknya sehingga bisa melanjutkan pendidikan.

“Hari ini kami bersama  STMIK-DCI Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi G-KSKB kepada 176 anak KPM PKH lulusan SMA/Sederajat, dan juga menandatangani surat perjanjian kerjasama dan menyerahkan dokumen pendaftaran calon mahasiswa anak KPM PKH Ciamis,” ungkapnya.

Indra menyampaikan, melalui Gerakan Ayo Kuliah, dilakukan serangkaian pembinaan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat dari anak KPM PKH melalui pemetaan data peserta, melakukan edukasi dan motivasi, pelaksanaan pendampingan hingga kuliah.

“Kami akan membantu untuk mempasilitasi para anak KPM yang sudah masuk perguruan tinggi dalam mendapatkan bantuan komplementer lainnya dari pemerintah sehingga mereka bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ,” kata Indra Maulana.

Indra berharap , dengan adanya Program gerakan ayo kuliah ini bisa memberikan mangfaat yang lebih untuk anak anak dari PKM PKH Ciamis dan nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Jawa Barat 1, H. Atoillah Karim mengajak kepada SDM PKH untuk mendukung dan mengoptimalkan proses pendampingan bagi anak KPM PKH yang berpotensi lanjut kuliah, tanpa mengabaikan tugas pokok lainnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Loading...