HUT RI, Polres Kota Tasikmalaya Bagikan Sembako dan Paket Beras

Polres Kota Tasikmalaya
Polres Kota Tasikmalaya bagikan paket beras 5 Kg. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Satlantas Polres Kota Tasikmalaya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Bakti Sosial dilakukan dengan membagikan belasan paket sembako dan ratusan karung beras ukuran lima kilogram untuk warga RW 003, Kelurahan Sukamanah, Kota Tasikmalaya, Rabu (19/8/2020).

Kasat Lantas Polres Kota Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha menuturkan, pelaksanaan bakti sosial merupakan salah satu upaya perwujudan Indonesia Maju.

“Indonesia bisa dikatakan maju, jika rakyatnya sejahtera, melalui bantuan tersebut diharapakan bisa sedikit meringankan beban masyrakat terutama di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya usai acara Baksos, Rabu (19/08/2020).

Selain melaksanakan Bakti Sosial, Satlantas Polres Kota Tasikmalaya juga melakukan edukasi kepemudaan kepada para pengurus Karang Taruna.

“Para pemduda diedukasi tentang pentingnnya peran mereka dalam membangun wilayahnya masing-masing, terutama dalam mendukung kepolisian dalam menciptakan ketentraman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Unang ketua RW 003, Kelurahan Sukamanah mengatakan, bantuan dari pihak kepolisian tersebut, nantinya akan dikelola oleh Karang Taruna.

“Pembagiannya akan diprioritaskan untuk masyarakat miskin dan jompo. Terutama masyarakat yang belum sama sekali tersentuh bantuan Covid-19,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)