Porsche Taycan 2020 Mobil Listrik Meluncur di Indonesia

Porsche Taycan 2020
Ilustrasi Porsche Taycan 2020. Foto Istimewa

Porsche Taycan 2020 kabarnya akan segera meluncur dan mencicipi jalanan Indonesia. Porsche Indonesia merupakan instansi yang menaungi penjualan Porsche Taycan Indonesia. Kabarnya mobil ini akan muncul pada penghujung akhir tahun mendatang.

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome menyebutkan bahwa kabar tersebut memang benar adanya. Distributor resmi dari Porsche Indonesia juga tengah mempersiapkan peluncuran mobil ini.

Mayoritas konsumen pastinya akan langsung menyerbu mobil ini. Porsche Taycan merupakan mobil listrik andalan yang siap menyapa pengguna Indonesia. Lalu berapakah harga mobil listrik ini?

Porsche Taycan 2020 Siap Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya?

Porsche menghadirkan Taycan dengan dua varian menarik seperti Turbo S dan Turbo biasa. Kedua varian tersebut merupakan produk terbaik sekaligus ujung tombak. Sebab, Porsche menghadirkan sesuatu yang menarik.

Tidak lain adalah Porsche Taycan dengan e-performance berspesifikasi gahar dan keren. Tidak hanya itu saja, mobil listrik ini juga menjadi salah satu model produksi yang kuat. Bahkan pabrikan Porsche juga menganggap bahwa produknya kali ini adalah unggulan.

Baca Juga : Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

Porsche Taycan 2020 versi reguler memuntahkan tenaga sekitar 625 PS atau setara dengan 460 kW. Sehingga energi yang akan dikonsumsi sebesar 26.9 kWh per 100 km. Tenaga ini juga tidak membuang gas emisi.

Berbeda halnya dengan varian Turbo S yang memiliki daya sekitar 560 kW setara 761 PS. Mobil listrik versi Turbo S memuntahkan lebih banyak tenaga dan berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam. Kecepatan tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 2,8 detik saja.

Dorongan daya yang menyembur dari mobil listrik ini lebih kuat dan tinggi. Mengapa elektrik masih menggunakan turbo? Sebenarnya hal ini sebatas overboost saja. Jangkauan jelajah keduanya mulai dari 412 km hingga 450 km. Hal ini berdasar pada metode WLTP.

Baca Juga : Esemka Garuda 2.0 Siap Mengaspal Dengan Jenis SUV

Porsche Taycan 2020 memiliki kecepatan tertinggi hingga 260 km per jamnya. Kedua mobil listrik canggih ini membawa model all wheel drive. Kemudian tegangan yang telah tersemat adalah sistem sebesar 800 volt. Sehingga sangat berbeda dengan versi biasa yang hanya mencapai 400 volt saja.

Hal yang menjadi kelebihan dari mobil ini adalah pengisian baterai. Mobil elektrik ini mampu mengisi daya hingga waktu 5 menit. Porsche Taycan menggunakan arus DC dengan daya yang tinggi. Menurut WLTP, mobil ini dapat bergerak hingga menempuh jarak 100 km.

Porsche Taycan 2020 Dengan Kecanggihan Luar Biasa

Mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 22.5 menit agar bisa mencapai 80 persen. Waktu yang sangat cepat dan lebih efektif. Pengisian maksimum agar mencapai puncak adalah 270 kW. Sedangkan kapasitas keseluruhannya adalah 93.4 kWh.

Porsche masih membekali Taycan dengan desain unik. DNA yang khas masih mengalir pada mobil listrik yang satu ini. Kehadiran mobil listrik ini tentu saja menjadi awal baru kecanggihan otomotif. Bagian depan Porsche Taycan terlihat lebar dengan sayap berkontur.

Porsche Taycan 2020 juga membawa tampilan bagian depan yang rata. Kemudian siluetnya tampak lebih sporty dengan arah ke belakang. Lalu visual bagian samping yang tampak seperti sedan coupe berakarakter.

Baca Juga : New Toyota Hilux Meluncur di Indonesia dengan Mesin 2400cc

Bodinya yang ramping membuat visual mobil listrik ini semakin memikat. Pilar bagian belakang mendapat tarikan dengan bahu sayap. Sebagai penyempurna, maka ada penyematan elemen inovatif. Tidak lain adalah logo dengan efek kaca milik Porsche.

Cahaya LED bagian belakang menjadi salah satu hal menarik dari mobil ini. Sebab, efek kaca dan keberadaan LED menyatu. Sehingga terkesan lebih elegan dan sangat menarik. Struktur kabin Porsche Taycan 2020 ini terlihat baru dan melengkung.

Kemudian cluster meternya menggunakan teknologi digital. Sehingga terkesan lebih canggih dan menarik. Tidak hanya itu saja, layar yang digunakan memiliki bentuk terpusat dengan ukuran 10.9 inci. Untuk perangkat keras klasik seperti tombol dan saklar terlihat minim.

Sebagai gantinya, semua perangkat keras tersebut lebih canggih karena menggunakan sentuhan jari. Bahkan ada pula yang menggunakan fungsi perintah suara. Pengguna hanya perlu mengucapkan perintah yang berbunyi Hey Porsche.

Kecanggihan ini begitu menggoda para pengguna. Bahkan siapa saja akan tertarik dengan kecanggihan yang satu ini. Apalagi mobil keluaran Porsche merupakan salah satu unggulan. Kemewahannya juga sangat menarik pada bagian interior.

Porsche Taycan 2020 dilepas dengan harga fantastis sekitar Rp 2,9 miliar. Namun hal ini masih bersifat kemungkinan sehingga bisa lebih atau kurang. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Toyota Hilux Pick Up SUV Legenda Dengan Bodi Bongsor
Loading...