Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisPromosikan Wisata Daerah, BPPD Ciamis Luncurkan Gatrik Saba Lembur

Promosikan Wisata Daerah, BPPD Ciamis Luncurkan Gatrik Saba Lembur

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata, serta mengangkat potensi wisata daerah, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis luncurkan program Gatrik Saba Lembur, Selasa (18/8/2020).

Gatrik Saba Lembur ini, merupakan terobosan baru dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di daerah-daerah Kabupaten Ciamis.

Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, H. Wiky Hendawan mengatakan, Gatrik saba lembur bertujuan untuk memperkenalkan bus wisata Gatrik kepada masyarakat di daerah.

Selain itu, tambah dia, dengan adanya Gatrik saba lembur ini sebagai upaya untuk mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di daerah yang belum terexplore oleh masyarakat.

“Walaupun masyarakat sudah mengetahui kalau Ciamis itu mempunyai mobil wisata Gatrik. Namun, masih banyak yang juga belum merasakan pengalaman menaiki Gatrik dalam berwisata di Kabupaten Ciamis, khususnya wisata di daerah,” katanya.

Wiky menjelaskan, Gatrik saba lembur ini sudah bisa dirasakan masyarakat mulai hari ini. Untuk jadwalnya sendiri, yaitu di Kecamatan Kawali sampai hari kamis tanggal 23 Agustus 2020, itu yang trip ke 1, untuk trip ke 2 dilaksnakan tanggal 25 sampai 27 Agustus 2020.

“Untuk rutenya, trip ke 1 dan 2 itu berbeda. Trip pertam, kita start di kantor Kecamatan Kawali langsung jalan ke Astana Gede kemudian Situ Wangi. Trip kedua, start masih di Kecamatan Kawali, Astana Gede dan langsung ke Kampung Sawah,” jelasnya.

Gatrik Angkat Potensi Wisata Daerah

Wiky mengungkapkan, Gatrik sapa lembur ini akan terus berputar ke daerah-daerah lainya yang ada di Kabupaten Ciamis. Hal ini dilakukan, selain mengangkat potensi juga untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Meskipun saat ini Gatrik sedang berada di daerah. Namun, bagi masyarakat di kota Ciamis yang ingin naik Gatrik jangan khawatir, karena kita juga masih membuka pelayanan untuk pengunjung,” ungkapnya.

Wiky berharap, dengan adanya Gatrik sapa lembur ini bisa menjadi jalan alternatif sekaligus daya tarik dalam meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis.

“Untuk tahun 2021, kita di targetkan 800 ribu kunjungan wisata di Ciamis. Mudah-mudahan semua itu bisa tercapai, namun hal itu juga perlu adanya dorongan, kerjasama dari semua elment masyarakat untuk memajukan potensi wisata Ciamis,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)