Renault Duster Turbo SUV Berdaya Kuda Dengan Aksen Merah

Renault Duster Turbo
Ilustrasi Renault Duster Turbo. Foto: Istimewa

Renault Duster Turbo meluncur dengan spek gahar yang memiliki otot. India menjadi salah satu kawasan untuk memperkenalkan SUV dari Reanault. Sport Utility Vehicle berukuran kompak ini meraup banyak kesuksesan.

Salah satunya adalah nilai jual yang begitu laris. Bahkan negara India juga menjadi tempat penjualan paling laris. Tidak mengherankan jika edisi revisi dari Renault akan segera hadir. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan dan wujud inovasi Renault.

Renault memang tidak pernah absen untuk menampilkan model terbaru kemudian menawarkannya. Edisi Duster menjadi produk rilisan Renault dengan mesin baru. Kapasitas bensin sebesar 1.300 cc dengan teknologi turbocharged telah melekat pada Duster.

Renault Duster Turbo Berdaya Kuda

Menilik satu dasawarsa lalu ketika mobil Renault hadir. Banyak orang yang mengagumi produk keluaran dari Renault. Tak heran jika Renault selalu mencetak penjualan yang tinggi. Mesin baru berkapasitas 1300 cc tersebut merupakan wujud penyegaran Reanult.

Baca Juga : Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn Meluncur Dengan 3 Tipe

Kemudian Renault juga menyematkan teknologi andalan yakni turbocharged. Sehingga mobil besutan Renault menghadirkan performa yang luar biasa. Mesin dengan 4 silinder beserta suguhan daya 153 hp siap mendorong Renault Duster Turbo.

Dari semburan tenaga tersebut menghasilkan torsi sebesar 254 Nm. Kemudian Renault juga membekali girboks 6 percepatan manual dan CVT. Duster Turbo ini memiliki output yang sangat ideal. Sehingga mobil ini juga memiliki sebutan yakni berdaya kuda.

Jarak tempuh dari SUV ini sangat mengagumkan, bahkan hasilnya juga sangat memuaskan. Setiap tetes bensin yang terserap mampu mendorong mobil ini melaju cepat. Versi transmisi manual hadir dengan fungsi yang mampu menghela jalannya SUV.

Tercatat lajunya mencapai 16.5 kilometer per liter. Berbeda halnya dengan versi CVT yang memiliki karakteristik lebih royal. Angka yang tercatat yakni 16,42 kilometer per liter. Dari segi performa, Renault memang tidak pernah sembarangan. Sehingga hasil yang hadir juga lebih memuaskan.

Renault Duster Turbo membawa tampilan baru yang lebih gahar dan agak mencolok. Terutama untuk Duster yang memiliki kapasitas 1300 cc. Penampilannya bisa langsung terlihat berbeda sebab ada aksen baru berwarna merah.

Warna merah ini terdapat pada bagian grill, kemudian sebuah tulisan Duster pada bagian buritan. Beberapa sektor yang berbeda lainnya juga nampak jelas. Mulai dari tailgate, spion yang sama dengan warna bodi, kemudian roofrail.

Bahkan penggunaan velgnya juga berbeda, namun tetap sesuai standar. Mobil ini memang sesuai dengan tingkat mobilitas perkotaan. Sehingga penggunaannya sangat cocok untuk sehari-hari pengemudi.

Renault Duster Turbo Dengan Beragam Fitur Unggulan

Melihat bagian visual mobil ini juga sekilas tampak baru. Bodi yang berotot tampak seperti kuda sehingga visualnya sangat gagah. SUV rasa mewah dari Renault ini memiliki banyak kelebihan. Setiap kelebihan tersemat sangat rapi dan mulus.

Beralih ke bagian interior yang memiliki fitur lengkap dan beragam. Setiap pengemudi pastinya menginginkan mobil yang nyaman.

Baca Juga : Nissan GT-R Hybrid Mobil Bermesin Canggih, Kapan Meluncur?

Terutama dari segi interior, begitupun dengan Renault Duster Turbo. Mobil ini hadir dengan interior sempurna. Seperti kursi penumpang dan pengemudi yang nyaman. Lengkap dengan fitur pengaman agar penumpang merasa aman.

SUV kelas Renault memang pantas mendapat apresiasi. Kelengkapan fiturnya sangat mempesona apalagi dengan adanya monitor layar sentuh 7 inci.

Layar tersebut menggunakan Apple CarPlay yang bersanding dengan Android Auto. Layar ini sudah tersemat pada bagian dashboard.

Bahkan mobil ini juga memiliki voice recognition yang membuat suara lebih jernih. Sistem untuk tata suara juga memiliki fitur lengkap yaitu 4 speaker dan 2 tweeter. Lalu memiliki fitur yang lainnya yakni dual front airbags pada bagian depan.

Fitur yang lainnya adalah rear camera, ABS atau Anti Lock Braking System, EBD atau Electronic Barke Distribution. Bahkan juga terdapat HSA atau Hill Start Assits dan ESP atau Electronic Stability Program.

Fitur yang ada pada Duster Turbo termasuk fitur canggih. Sehingga performa yang hadir sangat memanjakan pengguna. Beberapa fitur canggih tersebut juga sangat menunjang kenyamanan pengemudi.

Renault Duster Turbo hadir dengan lima tipe yaitu RXZ MT, RXS MT, RXE MT, RXZ CVT, dan RXS CVT. Lima varian tipe tersebut memiliki harga sekitar Rp 208 juta. Harga yang fantastis untuk kelas SUV Reanult. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mercedes-AMG One, Supercar Andalan Siap Meluncur pada 2021