Rentan Terpapar Covid-19, Grand Pangandaran Bagikan APD Kepada Pelaku Wisata

Rentan Terpapar Covid-19, Grand Pangandaran Bagikan APD Kepada Pelaku Wisata
Management Grand Pangandaran membagikan handsanitizer dan masker kepada pelaku usaha di kawasan pantai Barat tepatnya di pasar Nanjungsari, Sabtu (1/8/2020).Foto:Istimewa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Para pelaku usaha sektor wisata di Pangandaran, Jawa Barat, rentan terpapar Covid-19.

Pasalnya, mereka setiap hari beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah.

Merasa peduli dengan kondisi tersebut, Grand Pangandaran hadir membantu para pelaku usaha parawisata di pantai Barat Pangandaran.

Management Grand Pangandaran membagikan handsanitizer dan masker kepada pelaku usaha di kawasan pantai Barat tepatnya di pasar Nanjungsari, Sabtu (1/8/2020).

Marketing Grand Pangandaran Lesti Nur Wulan menyebut, para pelaku usaha di bidang pariwisata merupakan salah satuu penggerak ekonomi di kawasan wisata Pangandaran.

“Mereka adalah orang-orang yang terdampak langsung pandemi Covid-19, karena wisata Pangandaran ditutup sementara selama pandemi kemarin,” ujar Lesti Nur Wulan.

Ketika wisata Pangandaran kembali dibuka oleh pemerintah, pelaku usaha di pantai Pangandaran menjadi kalangan yang rentan terpapar Covid-19.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keamanan mereka, kami bagikan masker dan handsanitizer. Minimal jika mereka menggunakan APD, bisa mencegah terpapar Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Lesti, dengan kembali dibukanya pariwisata di Pangandaran, tentunya menjadi angin segar bagi mereka yang selama ini ekonominya bergantung dari kunjungan wisatawan.

“Namun, kita sadar pelaku wisata merupakan kalangan yang memiliki resiko tinggi penularan Covid-19, jadi memang harus sama-sama kita menjaga diri,” katanya.

Kegiatan pembagian masker dan handzanitizer kepada pelaku usaha wisata ini kata Lesti merupakan bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah program ini disambut baik oleh mereka, bantuan ini berasal dari CSR Grand Pangandaran,” pungkas Lesti. (Madlani/R8/HR Online)

Loading...