Resep Cloud Bread, Roti Unik yang Lagi Viral

Cloud Bread, Roti Unik yang Lagi Viral

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com).- Resep Cloud Bread, Roti Unik yang Lagi Viral. Akhir-akhir ini dunia maya sedang dihebohkan dengan video kreatif dari para pengguna aplikasi Tik Tok.

Video kreatif baru pun datang dari aplikasi yang sama dengan menampilkan sebuah makanan bernama Cloud Bread.

Pengguna lain pun ternyata juga ingin membuat makanan unik tersebut lalu dibuat bahan video Tik Tok. Berikut adalah resep cloud bread lengkap yang bisa Anda praktekkan di rumah. 

Bahan-bahan Cloud Bread

Pastikan bahwa Anda benar-benar menyiapkan semua bahan sebelum memasaknya. Diantara bahan-bahannya adalah; pertama diperlukan 3 sendok makan gula pasir, dalam jumlah yang sama siapakan juga putih telur.

Lalu Anda juga harus menyediakan 1 sendok makan tepung maizena dan vanila cair seperlunya saja. Pewarna makanan juga harus disiapakan, biasanya pengguna Tik Tok memakai biru.

Cara Membuat Cloud Bread

Setelah mengetahui resep cloud bread, langkah selanjutnya adalah proses membuatnya. Dimulai dari memasukkan 3 buah putih telur ke dalam satu wadah.

Lalu aduk-aduk hingga merata, atau bisa mengkocoknya dengan alat bantu mixer. Setelah dirasa merata, masukkan bahan-bahan lainnya seperti gula pasir, tepung maizena dan vanila cair.

Masukkan secara pelan-pelan saja lalu aduk lagi dengan mixer.

Mengaduk putih telur dengan campuran bahan lain sampai bentuknya menjadi agak mengembang dan kaku.

Setelah dirasa adonan menjadi kaku, maka campurkanlah pewarna makanan (biru), lalu sedikit aduk sampai warnanya merata ke seluruh bagian.

Lalu ambilah kertas panggang atau baking paper. Buatlah bentuk bulat di atas kertas panggang lalu masukan ke dalam panggangan. 

Anda bisa menunggu hasilnya selama kurang lebih 25 sampai dengan 30 menit. Jika sudah setengah jam, maka Anda bisa mengambil roti tersebut dan bisa langsung disajikan.

Taruhlah roti di atas piring dan nikmatilah bersama dengan seluruh anggota keluarga sambil menonton tayangan di televisi.

Tips Anti Gagal Membuat Cloud Bread

Resep cloud bread di atas tampaknya sangat mudah sekali dilakukan di rumah bukan?

Akan tetapi Anda jangan bangga dulu, karena ternyata masih banyak orang gagal dalam membuat roti yang sedang viral di aplikasi Tik Tok tersebut.

Anda harus mengetahui tips anti gagal dalam membuat cloud bread agar video Tik Tok bisa bagus dan disukai banyak orang.

Pertama adalah, dalam membuat adonan roti jangan sampai terlalu tipis atau tebal. Anda harus memastikan bahwa adonan yang dibuat pas ketika cloud bread sudah matang.

Alasannya agar enak ketika dimakan. Jangan lupa untuk memanggang dengan api kecil supaya roti tidak menjadi gosong.

Tips terakhir adalah dalam penggunaan vanila cair, yakni untuk menyembunyikan bau amis dari putih telur. Anda juga bisa menggunakan madu, kayu manis dan maple untuk mengganti vanila cair. (Deni/R4/HR-Online)