Ribuan Warga Ikuti Sepeda Santai Keliling Mangunjaya Pangandaran

Ribuan warga ikuti sepeda santai keliling kampung Mangunjaya Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.
Ribuan warga ikuti sepeda santai keliling kampung Mangunjaya Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sepeda santai keliling kampung menjadi rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-75 di Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Minggu (30/08/2020).

Kepala Desa Sindangjaya, Asep Roni, mengatakan, kegiatan bersepeda pada Minggu (30/08/2020) pagi tadi, mendapat antusias ribuan warga.

Ia juga mengatakan, kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan dalam setiap tahunnya selalu menjadi tradisi bagi Desa Sindangjaya dengan menggelar berbagai acara. 

Baca Juga : HUT RI di Ciganjeng Pangandaran, Warga Keliling Kampung Usai Upacara

“Dalam kegiatan sepeda keliling kampung ini, pihak panitia membebaskan pesertanya, yang terpenting warga Kecamatan Mangunjaya. Siapapun boleh ikutan untuk olahraga sepeda santai,” terang Asep Roni, kepada HR Online.

Ia menyebutkan, peserta yang ikut dalam kegiatan kali ini jumlahnya kurang lebih 5 ribuan. Membludaknya peserta yang ikut sepeda santai bukan hanya warga Desa Sindangjaya saja, tapi juga dari desa lainnya yang masih wilayah Kecamatan Mangunjaya.

Baca Juga : Kunker Marathon, Bupati Pangandaran Serukan Program Magrib ke Mesjid

“Pihak panitia juga menyiapkan petugas untuk mengatur para peserta selama kegiatan. Alhamdulillah, meskipun pesertanya banyak, namun kegiatan sepeda santai keliling kampung dapat berjalan lancar. Jarak tempuhnya sejauh 7 kilometer dengan melintasi jalan-jalan perkampungan,” kata Asep Roni.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, melepas para peserta acara sepeda santai keliling kampung dalam rangka perayaan HUT RI ke-75. Ia juga mengimbau agar warga berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sedang berolahraga.

Dalam kegiatan ini, Bupati Pangandaran hadir bersama sejumlah anggota DPRD Pangandaran, dan Camat Mangunjaya. (Ntang/R3/HR-Online)