Rumah Warga Pangandaran yang Kebakaran Segera Direnovasi

Rumah Warga Pangandaran yang Kebakaran
BPBD Pangandaran memberikan bantuan kepada Muryani di Dusun Pasar, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang yang rumahnya terbakar. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Rumah warga Pangandaran yang kebakaran segera direnovasi Minggu besok. Rumah milik Muryani di Dusun Pasar, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang ini terbakar dari tungku api yang masih menyala.

Kabid Darurat, Logistik, Rehabilitasi dan Rekontruksi (Darlog-RR) BPBD Pangandaran Herliana Lilihar mengatakan, setelah ada laporan kebakaran rumah di Desa Ciganjeng, pihaknya turun ke lokasi kejadian. BPBD Pangandaran memberikan bantuan dan menyiapkan tenda keluarga apabila diperlukan.

“Kita dari BPBD telah memberikan bantuan logistik, berupa sembako, lauk pauk, paket sandang, selimut, alas tidur, juga tenda keluarga apabila diperlukan untuk tempat tinggal sementara,” kata Herliana Lilihar saat diwawancara HROnline, Jumat (14/8/2020).

Herliana Lilihar menambahkan, rumah warga Pangandaran yang kebakaran ini sudah tak bisa ditempat. Keluarga akan ditempatkan di rumah kontrakan oleh Anggota DPRD Rara Agustin. Sampai rumah selesai direnovasi.

“Semua keluarga korban saat ini ditempatkan dirumah kontrakan, sampai rumahnya selesai direnovasi,” pungkasnya.

Baca Juga : Rumah Warga Ciganjeung Pangandaran Ludes Terbakar

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Rara Agustin ikut merasa sedih dan bela sungkawa atas musibah yang menimpa rumah Muryani. Dewan asal Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang ini membantu dengan menempatkan keluarga korban di rumah kontrakan sementara.

“Saya ikut prihatin dan apresiasi ke Pemda Pangandaran. Terutama BPBD, Dinsos PMD dan juga Baznas yang sigap dalam memberikan bantuan kepada rumah warga Pangandaran yang kebakaran,”kata Rara Agustin.

Rara Agustin apresiasi warga Lingkungan Ciganjeng yang bersedia bergotong royong untuk membersihkan bekas reruntuhan rumah Muryani.

“Rencananya hari selasa minggu depan akan langsung direnovasi, untuk saat ini keluarga korban tinggal dirumah kontrakan sementara sampai selesai direnovasi,” pungkasnya. (Madlani/R9/HROnline)

Loading...