Saat di Purwakarta, Wagub Jabar Imbau Warga Pasar Pakai Masker

Saat di Purwakarta, Wagub Jabar Imbau Warga Pasar Pakai Masker
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memakaikan masker kepada warga pasar pasar Bojong Purwakarta yang kedatangan tak bermasker, Jumat (28/8/2020). Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau warga agar tetap pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal itu ia tegaskan ketika mendapati beberapa warga Pasar Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang tak pakai masker.

“Masyarakat sebenarnya sudah tahu keharusan pakai masker itu, cuma saat saya tanya alasannya lupa dan juga lalai,” ujar Uu saat melakukan sidak penerapan protokol kesehatan, di pasar Bojong Purwakarta, Jumat (28/8/2020).

Pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

“Pada masa AKB ini, pemulihan ekonomi harus tetap berlangsung, namun tetap harus patuh pada protokol kesehatan,” katanya.

Lanjut Uu, menerapkan protokol kesehatan itu cukup dengan 3M.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau gunakan handsanitizer,” ungkap Uu.

Saat melakukan sidak ke pasar Bojong, Purwakarta, Uu tak hanya memberikan edukasi tentang pentingnya pakai masker, tapi Uu juga memberikan masker gratis kepada warga pasar.

Uu pun nampak mengecek fasilitas pencegahan Covid-19 pasar Bojong, seperti penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan lainya.

“Agar penularan Covid-19 di pasar bisa kita cegah, kita harus sama-sama saling perhatian terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjutnya, pasar merupakan tempat publik dengan aktivitas yang sangat tinggi. Bukan hal baru jika pasar tradisional selalu menjadi lokasi kerumunan.

“Pasar itu lokasi yang rentan terpapar Covid-19, makanya terapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkas panglima santri itu. (R8/HR Online)

Loading...