Secret Forest 2, Drakor Tentang Jaksa dan Polisi Basmi Korupsi

drakor Secret Forest 2
Ilustrasi drakor Secret Forest 2. Foto : net/ist

Secret Forest 2 menjadi drama korea (drakor) terbaru yang tayang pada stasiun TVN. Drakor kelanjutan dari Secret Forest season pertama ini tayang mulai 15 Agustus 2020.

Untuk edisi pertama, drakor yang nama lain dari Stranger ini tayang pada tahun 2017 silam. Season perdana itu drakor yang bertemakan hukum, crime serta misteri ini mampu menyedot perhatian para drakor mania.

Buktinya, Stranger 1 tersebut mampu mendapatkan respon positif dari para penontonnya, dengan meraih rating rata-rata 8.9/10.

Baca Juga : Drama Korea Putri Duyung Terpopuler Sepanjang Masa

Bahkan, dari sisi pemain, alur cerita serta musik atau soundtrack drakor Secret Forest pertama itu, penonton yang menjadi ‘juri’ hampir memberikan skor sempurna atau 10.

Sehingga, tidak salah jika drakor ini menyabet penghargaan Grand Prize 1st pada ajang Seoul Awards. Selain itu membawa juga Grand Prize, Best Screenplay, serta Best Actor pada ajang Baeksang Arts Awards 2018.

Sinopsis Secret Forest 2 dan Pemain

Drakor yang juga bertema detektif ini akan tayang sebanyak 16 episode. Seperti kita ketahui, memang jumlah episode drakor lebih sedikit ketimbang drama mandarin atau lainnya.

Meski hanya berjumlah 16 episode, namun dari segi alur cerita Anda tidak perlu meragukan.

Para pemain yang kini bermain lagi di Secret Forest 2 season 2 ini adalah Lee Joon Hyuk, Bae Doo Na dan Jo Seung Woo.

Baca Juga : Drama Korea Snowdrop Siap Menggandeng Jisoo Blackpink

Karena memang masih kelanjutan dari season pertama. Maka, untuk yang kedua ini masih menceritakan tentang kehidupan Han Yeo Jin (Bae Doo Na) dan mitranya Hwang Shi Mook (Cho Seung Woo). Kedua orang ini harus mengungkap sebuah kasus besar, salah satunya adalah korupsi.

Namun untuk mengungkap kasus korupsi tersebut tidak lah mudah. Pasalnya pihak kepolisian serta kejaksaan bakal menjadi bersebrangan atau berlawanan. Itulah yang menarik dari cerita Secret Forest 2.

Woo Tae Ha (Choi Moo Sung) yang merupakan seorang jaksa penuntut, menginginkan kekuasaan. Sehingga, Ia akan bebas dalam penyelidikan atau mengambil keputusan.

Baca Juga : Drama Korea Psikopat Dengan Alur Menegangkan, Apa Saja?

Sementara untuk pihak berlawanan dari kepolisian, Choi Bit (Jun Hye Jin) menginginkan supaya pihak kepolisian mendapat kewenangan untuk investigasi. Bukan hanya sebagian namun secara menyeluruh namun tidak bergatung pada pihak manapun.

Akhirnya jaksa Hwang Shi Mok mau bekerjasama dengan detektif Han Yeo Jin untuk mengungkap serta mencari tahu kebenaran dari kasus yang misterius ini.

Drakor Secret Forest 2 ini memang penuh intrik namun menarik yang tidak mungkin untuk terlewatkan satu episode pun.

Raih Rating Tertinggi Menggeser The World of the Married

Secret Forest season kedua ini tayang perdana mulai 15 Agustus 2020, setiap hari Sabtu serta Minggu pukul 19.00 WIB. Drama Korea terbaru tersebut menggantikan drakor It’s Okay Not To Be Okay.

Drakor Secret Forest 2 yang merupakan kelanjutan dari season pertama ini, tentu ingin mengulangi kesuksesan terdahulunya.

Akhirnya, menurut survei dari Nielsen Korea, Stranger 2 ini mampu meraih rating paling tinggi dengan rata-rata 7,6%. Sedangkan untuk puncaknya bisa sampai 8,9%.

Baca Juga : Drama Korea Once Again, Kisah Keluarga Penuh Konflik

Dengan nilai atau rekor tersebut, maka drakor Secret Forest 2 ini bisa melampaui dari season satu.

Bahkan, Stranger 2 ini mampu mengalahkan rekor rating paling tinggi dari semua episode perdana drakor yang tayang pada tahun 2020 ini.

Seperti drakor The World of the Married yang sebelumnya mampu menyedot perhatian drakor mania, namun pada awal penayangan hanya mendapatkan skor 6,2 persen saja.

Selain itu, drakor lainnya yang rating untuk episode perdana kalah dari Secret Forest 2 adalah Hospital Playlist. Untuk Hospital Playlist memperoleh skor 6,3%.

Dengan rating yang bagus tersebut, sehingga tidak salah jika Stranger season 2 ini menjadi tranding di Korea. Buktinya, orang banyak mencari drakor tersebut lewat mesin pencarian online Naver.

Bukan hanya itu, Secret Forest season kedua ini juga memiliki potensi untuk menjadi drakor berating tinggi pada bulan Agustus ini.

Penasaran seperti apa cerita dari drakor Secret Forest 2? Anda bisa menyaksikannya pada channel atau stasiun TVN, bisa juga via Netflix serta Viu, yang tayang setiap Sabtu dan Minggu malam. (Adi/R5/HR-Online)