Sekda Kota Tasikmalaya Minta LPM Tingkatkan Eksistensi

Sekda Kota Tasikmalaya Minta LPM Tingkatkan Eksistensi
Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tahun 2020, di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Rabu (5/8/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan M.Si berharap, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Tasik bisa meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Ivan saat membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tahun 2020, di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Rabu (5/8/2020).

Pihaknyamengapresiasi dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dihadiri sebanyak 69 peserta LPM dari seluruh Kelurahan di Kota Tasik ini.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ekstitensi LPM sebagai wadah peran aktif masyarakat,” ujar Ivan.

Ia pun berharap lewat kegiatan Bimtek ini, para pengurus LPM bisa lebih berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya serta mampu menggali potensi  yang adadi masyarakat.

“Sehingga dengan begitu, perencanaan pembangunan dalam berbagai bidang bisa terwujud,” katanya.

Selain itu, Sekda Kota Tasikmalaya juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer dan jaga jarak.

“Pelaksanaan bimtek bisa memberikan pencerahan dan menambah wawasan maupun pengalaman bagi para ketua LPM, untuk bisa mendinamisir kegiatan pembangunan,” jelas Ivan.

Lanjutnya, saat ini setiap kelurahan memiliki alokasi anggaran yang cukup besar, namun pihak kelurahan juga harus merumuskan itu semua, sehingga kegiatan itu betul efektif.

“Saya juga berharap, LPM bisa mendorong tumbuhnya perekonomian dibawah, maka diharapkan ada pesan pesan yang tersampaikan,” pungkas Sekda Kota Tasikmalaya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...