Seorang Ayah di Ciamis Polisikan Putri Kandungnya

Seorang Ayah di Ciamis Polisikan Putri Kandungnya
GM saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan. Ia dilaporkan oleh ayah kandungnya ke Polda Jawa Barat, karena dianggap telah menghina ayahnya di media sosial facebook.Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Seorang ayah di Ciamis tega melaporkan putri kandungnya ke Polda Jawa Barat.

Adalah SYN, seorang anggota DPRD Ciamis melaporkan anak kandungnya GM (26) ke Polda Jabar, lantaran dianggap telah mencemarkan nama baiknya di media sosial facebook.

Dalam status di akun facebooknya, GM dengan sengaja mencaci dan memarahi ayahnya tersebut.

Merasa kesal, SYN melaporkan putrinya tersebut ke Polda Jawa Barat, 4 Agustus 2020 lalu.

Ketika diwawancarai, GM mengaku sedih dilaporkan ayah kandungnya sendiri. Ia pun sudah dua kali memenuhi panggilan Polda Jabar.

Ia mengakui jika status yang ia buat di akun facebooknya Maret 2020 lalu, memang untuk sang ayah.

GM mengaku kesal lantaran ayahnya selalu besikap kasar pada ibunya. Namun, status itu sudah ia hapus satu minggu setelah diposting, atas saran dari ibunya.

“Saya kesal dan meluapkan emosi di facebook, saya kesal karena bapa lebih pilih wanita lain,” ungkap GM Kamis (13/8/2020).

GM pun mengaku pernah mengalami kejadian tak mengenakan dari ayahnya. Ia dan ibunya disuruh turun dari mobil di daerah Garut, saat perjalanan dari Bandung ke Ciamis.

“Sebelum kejadian itu, bapak dan ibu cekcok di mobil. Lalu kami diturunkan dari mobil pada malam hari dipunggir jalan,” jelasnya.

Saat ini, GM berharap, ayahnya bisa mencabut laporannya di Polda Jabar.

Buntut Kasus Orang Tua

Sebelum SYN melaporkan anaknya ke Polda Jabar,  SYN dan mantan istrinya AS juga sempat saling lapor ke polisi terkait kekerasan dalam rumah tangga pada akhir 2019 lalu.

Hingga saat ini, permasalahan tersebut belum selesai. Upaya kekeluargaan pernah dilakukan namun sayang tidak berhasil.

“Kasus ini sebenarnya buntut dari permasalahan  kedua orang tuanya. Saya merasa kaget dan menyayangkan seorang ayah melaporkan putri kandungnya sendiri ke polisi,” kata Kuasa Hukum GM, Bambang Lesmana.

Ia menilai SYN tidak memikirkan masa depan putrinya. GM ini masih memiliki masa depan yang panjang.

“Jadi jika laporan terus dilanjutkan, bisa dihukum, kalau terbukti, kasihan kan,” ungkapnya.

Seharusnya kata Bambang, SYN jangan asal lapor saja. Namun cari dulu sebab kenapa putrinya bisa sampai membuat status di medsos.

Ada baiknya, SYN memanggil anaknya sebagai orangtua dan memberikan nasihan serta suruh minta maaf. (Fahmi2/R8/HR Online)

Loading...