Sepeda Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Setara Lamborghini

Sepeda Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Setara Lamborghini
Sepeda Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Setara Lamborghini. Foto:Ist/Net

Sepeda termahal di dunia, ada yang tau gak? Saat ini trend bersepeda tengah naik daun. Apalagi di saat pandemi Covid-19, hampir setiap masyarakat Indonesia kembali menggunakan sepeda.

Harga sepeda sendiri bervariasi, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Di Indonesia, sepeda yang cukup digemari yakni MTB dan sepeda lipat.

Namun, saat ini sejumlah penggemar sepeda banyak yang memodifikasi sepeda jadul agar terlihat antik. Sepeda jaman dulu yang jadi buruan salah satunya, minion dan juga federal.

Harga sepeda di toko saat ini juga melambung tinggi diatas biasanya. Hal tersebut lantaran banyaknya permintaan terhadap sepeda. Lalu tahukah kamu sepeda termahal di dunia?

Sepeda memang menjadi salah satu kemewahan yang harus dimiliki saat ini bagi sebagian orang. Selain karena hobi, bersepeda juga membuat tubuh sehat.

Namun tahukah kamu, harga sepeda dibelahan dunia ini ada yang mencapai miliaran rupiah? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar harga sepeda paling paling di dunia.

Baca Juga: Sepeda Santa Cruz Terbaik di 2020, Favorit Para Atlet

10 Sepeda Termahal di Dunia

1. Trek Butterfly Madone Harganya Rp7,4 miliar

Sepeda pertama dengan harga paling mahal dan fantastis adalah Trek Butterfly Madone. Harga sepeda tersebut yakni USD500 ribu atau jika dirupiahkan sekitar Rp7,4 miliar.

Harga sepeda tersebut sudah setara dengan harga mobil Lamborghini milik selebritis Indonesia Raffi Ahmad. Sepeda termahal di dunia ini adalah hail karya seni Damien Hirst.

2. Trek Yoshimoto Nara Harganya Rp2,9 miliar

Sepeda Trek Yoshimoto Nara menempati posisi kedua sebagai sepeda dengan harga paling mahal di dunia.

Sebelumnya sepeda ini sempat dikendarai Lance Armstrong pada acara bersepeda besar. Sepeda ini terbuat dari serat karbon.

Sepeda ini terjual saat lelang dengan harga USD200 ribu atau jika dirupiahkan mencapai RP2,9 luar biasa harganya bukan?

3. KAWS: Trek Madone Rp2,9 miliar

Sepeda termahal di dunia yang ketiga adalah KAWS: Trek Madone. Sepeda ini terjual dalam pelelangan dengan harga 2,9 miliar.

Lelang sepeda tersebut dilakukan Livestrong foundation untuk membantu para penderita kanker.

Lance Armstrong pembalap sepeda terkenal asal Amerika mempersembahkan versi Trek Madone yang dipercantik dengan desain dari seniman terkenal KAWS.

4. Aurumania Crystal Edition Gold Bike  Rp1,6 miliar

Sepeda termahal di dunia yang keempat adalah Aurumania Crystal Edition Gold Bike. Sepeda yang pertama kali dirilis tahun 2008 ini merupakan produk dari perusahaan Skandinavia Aurumania.

Sepeda yang dihargai Rp 1,6 miliar ini dibuat langsung dengan tangan dan dilapisi emas 24 karat. Tahun 2008 silam, sepeda ini merupakan sepeda paling mahal di dunia.

Baca Juga: Sepeda Lipat Termahal di Dunia, Harganya Wow!

5. Trek Madone 7: Diamond Harganya Rp1,1 miliar

Sepeda Trek Madone 7: Diamond juga dijual dalam acara pelelangan yang sama yang digelar Livestrong foundation.

Sepeda ini laku terjual dengan harga USD75 ribu atau setara Rp1,1 miliar).  Trek Madone 7: Diamond menjadi salah satu sepeda termahal di dunia, dengan lapisan emas kuning dan putih 14 karat serta tambahan tujuh buah berlian dengan berat masing-masing 1 karat.

6. Chrome Hearts X Cervelo, Harganya Rp889 juta

Sepeda gunung Chrome Hearts X Cervelo, dijual dengan harga yang fantastis sekitar USD60 ribu atau setara Rp889 juta.

Namun pada edisi reguler, harga sepeda ini justru 10 kali lebih murah. Sepeda ini dirilis Casa de Chrome kerjasama dengan Cervelo.

7. Mountain Luxury Gold Collection Harganya Mencapai Rp682 juta

Sepeda termahal di dunia berikutnya yakni Montante Luxury Gold Collection. Harga sepeda ini cukup untuk membeli sebuah mobil Mitsubisi Pajero di Indonesia, yakni senilai USD46 ribu atau Rp682 juta.

Rangka sepeda ini ditutupi oleh emas 24 karat. Selain itu, ada sekitar 11.000 batu Swarovski yang digunakan pada sekeliling sepeda tersebut.

8. eRockit’s Eelectric Assist Bike Harganya Rp652 juta

eRockit’s Eelectric Assist Bike  merupakan sepeda elektrik paling mahal yang pernah ada di dunia. Berbeda dengan sepeda listrik biasa, sepeda ini mealju dengan cukup cepat yakni sekitar 50 mil perjam.

Sepeda ini menjadi salah satu sepeda termahal di dunia karena harganya yang menjacap Rp 652 juta.

9. Litespeed Blade Bike Harga Rp604 juta

Litespeed Blade Bike juga masuk daftar sepeda paling mahal karena harganya yang mencapai Rp604 juta.

Sepeda ini dibuat dengan bahan yang berkualitas sangat tinggi, seperti titanium dan juga api karbon. Didesain dengan beda, sepeda ini bisa melaju dengan sangat cepat.

10. Phanuel Krencker’s ‘Bicylettes de Luxe’ Harga Rp512 juta

Bicyclettes de Luxe milik Phanuel Krencker, merupakan sepeda termahal di dunia yang terakhir. Dirancang dengan krom dan serat karbon, sepeda ini jelas memberikan keamanan dan keanggunan saat dipakai. Sepeda ini juga dilengkapi dengan stiker berlapis emas. (Jujang/R8/HR Online)