Sinopsis 47 Meters Down, Kisah Pertahanan Hidup dari Serangan Hiu

Sinopsis 47 Meters Down, Kisah Pertahanan Hidup dari Serangan Hiu
Sinopsis 47 Meters Down. Foto Istimewa

Sinopsis 47 Meters Down merupakan besutan sutradara Johannes Roberts. Film ini telah rilis pada 16 Juni 2017 di Amerika Serikat.

Mengusung genre adventure, drama, dan juga horor, film ini berhasil mendapatkan rating 5.6/10 dari bintang 47.260 pada pengulas situs film IMDb.

Total dari pendapatan film ini mencapai lebih dari 62 juta dollar AS dengan 17,8 juta dollar, diantaranya berasal dari penayangan internasional.

47 Meters Down berdurasi 89 menit dan dibintangi oleh beberapa artis, seperti Mandy Moore, Claire Holt, dan juga Matthew Modine.

Baca Juga: Sinopsis Bring Me Home, Perjuangan Ibu Mencari Keberadaan Sang Anak

Film ini sebenarnya mengisahkan tentang dua orang perempuan bersaudara yang tengah berlibur dan mencoba wahana menyelam bersama dengan kawanan hiu. Namun malang, akhir dari liburan tersebut berujung dengan sebuah kecelakaan.

Sinopsis 47 Meters Down

Sinopsis film ini menceritakan tentang dua orang saudari yaitu Lisa dan Kate yang diundang ke sebuah sangkar selam ketika berlibur di Meksiko. Pada waktu itu, kebetulan Lisa juga tengah putus dari kekasihnya.

Lisa mengajak adiknya untuk berlibur dan menikmati suasana tenang yang jauh dari tempat tinggal mereka. Liburan tersebut sebenarnya bertujuan untuk membuktikan bahwa Lisa bukanlah seorang yang membosankan.

Sebagai seorang adik yang baik, Kate lantas mengambil tangan sang kakak dan mereka menghabiskan waktu malam untuk berpesta agar Lisa dapat merasa lebih baik.

Pada malam itu juga, mereka berdua mendapat seorang kenalan baru. Lisa dan Kate kemudian diajak untuk berenang bersama dengan kawanan hiu di dalam sebuah kurungan besi.

Pertemuan dengan Taylor

Lisa yang awalnya keberatan karena khawatir apakah penyedia wahana tersebut berlisensi atau tidak akhirnya berhasil dibujuk oleh sang adik. Sinopsis 47 Meters Down berlanjut.

Keduanya kemudian bertemu dengan Taylor selaku pihak penyelenggara wahana tersebut. Tak lama kemudian mereka menaiki sebuah kapal dan sudah berada di tengah lautan.

Kate sendiri merupakan seorang penyelam yang telah bersertifikat, sementara Lisa baru pertama kalinya menyelam. Keduanya berbohong kepada Taylor dengan mengatakan bahwa Lisa telah berpengalaman.

Tanpa pikir panjang, Taylor kemudian mengirimkan Lisa dan Kate menuju ke dasar laut. Pihak penyelenggara menggunakan darah dan juga bangkai ikan untuk dapat menarik perhatian kawanan hiu agar mau naik ke permukaan.

Kejadian Mengerikan

Setelah kandang diturunkan sekitar 5 meter ke bawah permukaan laut, Lisa dan Kate begitu takjub melihat pemandangan yang luar biasa sekaligus mengerikan dari kawanan hiu yang mengendus umpan.

Namun, ketika mereka hendak dinaikkan ke permukaan, tiba-tiba kandang terjun bebas menuju ke dasar lautan bersama dengan jatuhnya alat penarik yang terbuat dari besi yang dijadikan sebagai penahan pintu kandang.

Sinopsis 47 Meters Down semakin menegangkan ketika Lisa yang pingsan. Selang beberapa menit, akhirnya Kate berhasil membangunkan Lisa. Akan tetapi, dirinya sangat panik sehingga kesulitan bernafas.

Kate lantas menenangkan Lisa, kemudian mereka mendengar suara radio pada perlengkapan menyelam mereka. Akan tetapi, tetap kesulitan untuk mendapatkan sinyal.

47 Meters Down

Kate dan Lisa terjebak di 47 meter di bawah permukaan laut bersama dengan kawanan hiu yang siap untuk memangsa ketika ada yang nekat untuk keluar dari kandang.

Sinopsis 47 Meters Down semakin menegangkan ketika Kate yang memutuskan untuk keluar dari kandang.

Baca Juga: Sinopsis Film Nerve, Game Online yang Bisa Pertaruhkan Nyawa

Dirinya lantas berenang sejauh 7 meter untuk dapat melanjutkan komunikasi dengan Taylor. Namun sebelumnya, Taylor telah mengatakan bahwa Javier akan turun dengan menggunakan kabel winch cadangan untuk dapat dilampirkan ke kandang.

Berbagai Usaha

Taylor menyarankan agar Kate dan Lisa tetap tinggal di dalam kandang. Namun, kedua perempuan ini kehabisan udara dan mulai kesulitan untuk bernafas. Sinopsis 47 Meters Down terus berlanjut.

Berbagai usaha telah mereka lakukan untuk dapat keluar dan menyelamatkan diri. Seekor hiu mencoba menyerangnya, akan tetapi mereka berhasil menghindar.

Kabel Cadangan

Sinopsis 47 Meters Down yang semakin memanas ini kemudian mengantarkan Lisa untuk mengambil sebuah pistol. Kabel cadangan yang terpasang juga patah dan kandang kembali tenggelam.

Jaiver mencoba untuk mengantarnya kembali ke tempat aman, akan tetapi justru dirinya dibunuh hiu.

Keduanya terus mencari berbagai cara untuk dapat menyelamatkan diri. Dengan persediaan udara mereka yang sudah sangat tipis dan para hiu juga terus mengikuti mereka. (R10/HR-Online)

Loading...