Sinopsis A Violent Prosecutor, Upaya Balas Dendam Dari Dalam Penjara

Sinopsis A Violent Prosecutor
Sinopsis A Violent Prosecutor. Foto Istimewa

Sinopsis A Violent Prosecutor adalah sebuah cerita film yang diperankan oleh Byun Jae Wook. Kemudian film ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang memiliki nasib sial. Ia dijebak dan dihukum karena kasus pembunuhan.

Dengan masalah yang menimpanya tersebut, ia meminta bantuan agar menangkap orang yang menjebaknya tersebut. Ia pun melakukan usahanya dari balik jeruji dengan bantuan dari seorang penipu.

Baca Juga: Sinopsis The Spy: Undercover Operation, Aksi Agen Rahasia Takut Istri

Film yang berhasil menarik penggemar dari berbagai negara ini digarap oleh Lee Il Hyeong sebagai sutradara dan juga sekaligus penulis naskah. Film yang dirilis pertama kali pada 3 Februari 2016 ini menghadirkan banyak sekali bintang populer yang mahir berakting.

Mereka adalah Hwang Jungmin, Kang Dong Won, Joo Jinmo, dan Kim Byeongok. Kemudian juga dibantu oleh Kim Wonhae, Lee Sungmin, Park Jihwan, Park Sungwoon, dan Shin Soyul.

Sinopsis A Violent Prosecutor

Sinopsis Film ini mengisahkan seorang jaksa yakni Jae Wook (diperankan oleh Hwang Jungmin). Ia adalah jaksa penuntut yang sering menjalankan tugas di dalam kasus kejahatan dan kekerasan. Ia juga sangat membenci segala hal mengenai seorang penjahat.

Rasa benci terhadap para penjahat tersebut tampaknya membuat Jae Wook lebih sering menunjukkan sikap yang kasar saat melakukan interogasi. Bahkan, ia juga sering mengabaikan tentang hak asasi manusia penjahat tersebut.

Jae Wook Menjadi Kambing Hitam

Hingga suatu saat, dalam sinopsis A Violent Prosecutor, ia tengah menangani sebuah kasus. Byun Jae Wook pun ditugaskan untuk menginterogasi seseorang bernama Jin Seok.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Arang Penuh Ketegangan Dari Kisah Pembunuhan

Orang tersebut terlibat dalam tindak kejahatan. Saat dalam proses interogasi, Jae Wook menangkap sikap yang tidak kooperatif dari tersangka tersebut.

Karena, Jae Wook memiliki sifat amarah yang tinggi, maka ia pun memukuli tersangka tersebut. Kemudian, setelah melakukan pemukulan tersebut, Jae Wook meninggalkan ruangan interogasi.

Pada saat keesokan harinya, Jin Seok pun ditemukan meninggal dunia sehingga membuat seisi kantor menjadi heboh. Kehebohan tersebut karena masalah itu dapat menjadikan reputasi buruk bagi kejaksaan.

Sinopsis A Violent Prosecutor juga bercerita tentang semua orang panik dan bingung dengan keadaan yang tak mengenakkan tersebut. Kemudian, mereka sepakat menuduh Jae Wook yang menjadi tersangka pembunuhan Jin Seok.

Alhasil, Byun Jae Wook-lah yang menjadi kambing hitam dari masalah tersebut. Dari peristiwa tersebut, akhirnya Jae Wook mendapatkan hukuman dan dijebloskan ke penjara.

Karena, dalam kejadian tersebut didapat bukti yang mengarah kepada Jae Wook. Kemudian ia mendapatkan hukuman selama 15 tahun kurungan.

Pertemuan dengan Chi Won

Lalu, setelah bertahun-tahun ia berada di dalam penjara, akhirnya di dalam sinopsis A Violent Prosecutor, ia bertemu dengan Chi Won (diperankan oleh Han Dong Won). Ia adalah terdakwa kasus penipuan.

Dalam masa tahanannya selama 5 tahun tersebut, Jae Won pun telah mengetahui tentang apa yang menimpa dirinya yang sebenarnya. Ia juga telah mengetahui tentang siapa yang menjebaknya.

Chi Won juga mengetahui kasus yang menimpa Jae Wook tersebut yang akhirnya membuat jaksa itu dipenjara. Jae Wook pun merasa mampu mengeluarkan Chi Won dari penjara karena memiliki pengalaman sebagai jaksa.

Kemudian Jae Wook mempersiapkan rencana dalam upaya membalas dendam terhadap orang-orang yang telah menjebaknya tersebut. Upayanya tersebut pun mendapat bantuan dari Chi Won.

Mampukah Byun Jae Wook membuktikan dirinya tak bersalah? Kemudian, dapatkah ia membalas apa yang telah dilakukan orang-orang tersebut kepadanya? Ikuti terus hanya di sinopsis A Violent Prosecutor.

Tentang A Violent Prosecutor

Film ini memiliki durasi tayang sekitar 2 jam 6 menit atau 126 menit. Cerita yang diusung pun mempunyai alur yang menarik dan mudah dimengerti. Apa yang dihadirkan dalam film tersebut seperti nyata dan akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.

Hwang Jung Min juga sangat sukses memerankan Byun Jae Wook sebagai seorang mantan jaksa. Bahkan ia juga mampu membangun ikatan emosi yang kuat dengan Kang Dong Wan yang usianya selisih beberapa tahun tersebut.

Sontak akting dari kedua pemeran utama ini pun menjadi satu hal paling membuat penasaran para penonton. Sehingga, sinopsis A Violent Prosecutor ini adalah tontonan yang layak direkomendasikan bagi anda yang menyukai Film Korea. (R10/HR-Online)

Loading...